Anies Masuk Daftar 21 Heroes 2021, Pengamat: Bukti Punya Kualitas Di Kancah Internasional

Anies Masuk Daftar 21 Heroes 2021, Pengamat: Bukti Punya Kualitas Di Kancah Internasional 

KONTENISLAM.COM - Prestasi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di kancah internasional mulai dibandingkan dengan Presiden Joko Widodo. Perbandingan itu seiring berhasil masuknya Anies dalam daftar 21 Pahlawan 2021 dari Transformative Urban Mobility Initiative (TUMI).

Analis sosial politik dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Ubedilah Badrun menilai prestasi itu menajdi bukti bahwa Anies lebih berkualitas dibandingkan dengan Jokowi.

Anies Baswedan dinilai berhasil melakukan transformasi mobilitas kota yang berdampak pada peningkatan kualitas hidup warga Jakarta.

"Tidak ada Jokowi dalam daftar 21 Heroes 2021 adalah fakta yang tidak bisa dibantah bahwa Anies Baswedan memang lebih memiliki kualitas di kancah Internasional," ujarnya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (5/2).

Dia yakin lembaga sekelas internasional TUMI kredibel dan memiliki standar yang ketat untuk menentukan seseorang layak disebut memiliki terobosan dan bergelar pahlawan. Apalagi ada nama pendiri Space X, Elon Musk dalam daftar pahlawan tersebut.

“Mereka tentu memberi solusi bagi problem transportasi," jelas Ubedilah.

Ubedilah menambahkan, 21 Heroes 2021 merupakan sebuah penghormatan bagi mereka yang mencapai kesuksesan solusi transportasi pada tahun 2020. Yaitu, memberi solusi atas tantangan bersejarah yang dihadapi, dan meletakkan dasar untuk inisiatif mobilitas yang lebih sukses dan berkelanjutan.

"Jadi cara lawan politik dalam mengkritik Anies Baswedan sudah waktunya lebih obyektif melihat secara empirik perubahan tata kelola ibukota yang dilakukan Anies Baswedan," pungkasnya. (RMOL)

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close