Anies Masuk Daftar 21 Heroes 2021, Netizen: Masya Allah Prestasi, Prestasi, Prestasi - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Anies Masuk Daftar 21 Heroes 2021, Netizen: Masya Allah Prestasi, Prestasi, Prestasi

Anies Masuk Daftar 21 Heroes 2021, Netizen: Masya Allah Prestasi, Prestasi, Prestasi 

KONTENISLAM.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masuk dalam daftar 21 Pahlawan Transportasi Dunia yang dirilis lembaga internasional Transformative Urban Mobility Initiative (TUMI). Penghargaan ini pun mendapat apresiasi luas.

Anies mengunggah pencapaian “21 Heroes 2021” tersebut di akun Instagram miliknya, Jumat (5/2/2021). Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan ini pun menyampaikan rasa syukurnya. Anies menegaskan, penghargaan ini tidak lepas dari kolaborasi banyak pihak.
 
“Jakarta telah mengalami peningkatan signifikan dalam segi transportasi umum massal bahkan selama pandemi Covid-19. Jakarta dinilai telah berhasil mentransformasi sistem angkutan umum massal yang nyaman dan inklusif untuk semua, salah satunya adalah integrasi Bus Rapid Transit ke dalam sistem JakLingko,” tuturnya.

Selain JakLingko, juga integrasi halte dengan stasiun commuter maupun Moda Raya Terpadu (MRT). Tidak hanya itu, Jakarta juga dinilai atas kemajuan dalam pengembangan bus listrik untuk operasional transportasi umum massal.

Menurut Anies, Pemprov DKI Jakarta juga telah berhasil mengubah paradigma prioritas fasilitas pendukung transportasi. Dalam hal ini, jalan untuk kaki menjadi prioritas pembangunan, selanjutnya kendaraan bebas emisi (sepeda), transportasi umum massal dan terakhir kendaraan pribadi.
 
“Pahlawan sebenarnya adalah ribuan orang bekerja setiap hari untuk mendorong integrasi transportasi Jakarta, lalu ada jutaan warga yang ikut menyukseskan dengan memilih berjalan kaki, bersepeda dan menggunakan transportasi publik. Pengakuan ini adalah buat kita semua,” ucapnya.

Unggahan terbaru Anies ini tak pelak langsung diserbu netizen. Kolom komentar seketika banjir apresiasi dan sanjugan. Warganet memuji Anies yang tak henti mengukir pencapaian baik untuk Jakarta.

“Masya Allah, prestasi, prestasi, prestasi,” kata akun Fauzee F, seraya menambahkan emoji jempol dan cinta.

Hal senada diungkapkan akun Akamaford. Dia mengaku akan menyimpan unggahan itu sebagai bukti Anies tak pernah berhenti bekerja.

“Save dlu ahh buat bukti klo ada yg bilang”anis prestasi nya apa”, kata dia.

Untuk diketahui, penghargaan 21 Pahlawan Transportasi Dunia ini diberikan kepada sosok-sosok yang dinilai berperan besar dalam penataan atau pengembangan sistem transportasi. Dalam daftar ini, selain Anies antara lain terdapa Bos Tesla dan SpaceX yang juga konglomerat dunia, Elon Musk.
 
Sumber: inews.id

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close