AS Desak Penghentian Permukiman Israel dan Pembongkaran Rumah Palestina - Konten Islam -->

AS Desak Penghentian Permukiman Israel dan Pembongkaran Rumah Palestina

AS Desak Penghentian Permukiman Israel dan Pembongkaran Rumah Palestina 

KONTENISLAM.COM - Juru bicara Departemen Luar Negeri (Deplu) Amerika Serikat (AS) meminta Israel menghentikan pembangunan permukiman Yahudi, aneksasi tanah dan pembongkaran rumah warga Palestina .

Seruan Deplu AS itu dilaporkan surat kabar Palestina Al-Ayyam.
 
Pernyataan juru bicara Deplu AS yang berbicara tanpa menyebut nama itu muncul sebagai tanggapan atas tindakan Israel menghancurkan desa Palestina, Humsah, di Lembah Yordania yang diduduki.

“Kami mengetahui apa yang sedang terjadi,” ungkap juru bicara Deplu AS itu kepada surat kabar Palestina.

“Kami percaya bahwa Israel dan Otoritas Palestina tidak boleh mengambil tindakan sepihak yang akan meningkatkan ketegangan dan merusak upaya yang dilakukan untuk mendorong solusi dua negara,” papar dia, dilansir Memo.

Dia menyatakan bahwa tindakan sepihak itu meliputi, “Pencaplokan tanah, permukiman, pembongkaran rumah, menghasut kekerasan dan membayar kompensasi bagi orang-orang yang dipenjara karena melakukan tindakan kekerasan.”

Perlu dicatat bahwa Departemen Luar Negeri AS tidak pernah mengkritik tindakan Israel di wilayah Palestina yang diduduki di era pemerintahan mantan Presiden Donald Trump.
 
Pemerintahan Presiden AS Joe Biden tampaknya mengambil arah yang berbeda dengan Trump dalam menjalin hubungan dengan Israel.
 
Sumber: sindonews.com


Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close