Baru Terkuak! Pengakuan Terbaru Orang Istana Jokowi: Moeldoko Sering Dimarah-marahi.. - Konten Islam -->

Baru Terkuak! Pengakuan Terbaru Orang Istana Jokowi: Moeldoko Sering Dimarah-marahi..

Baru Terkuak! Pengakuan Terbaru Orang Istana Jokowi: Moeldoko Sering Dimarah-marahi.. 

KONTENISLAM.COM - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, mengaku bahwa dirinya sudah terbiasa mendengar masyarakat yang marah-marah saat mengadu atau mengeluhkan soal kebijakan pemerintah.

Hal tersebut dikatakan terkait klaim KSP sebagai rumah terakhir pengaduan bagi masyarakat.

"KSP ini adalah rumah terakhir pengaduan bagi masyarakat, kalau pengaduan itu sudah nggak bisa lagi diselesaikan, terus mau ke mana lagi?" ujarnya, dalam dialog dengan masyarakat bertajuk KSP Mendengar secara daring, Kamis (11/2/2021). 

Terkait itu, ia mengklaim bahwa KSP merupakan wadah aspirasi seluruh masyarakat sekaligus menjadi jembatan untuk menyampaikan suara dari masyarakat kepada semua kementerian atau instansi terkait.

"KSP hadir sebagai bridging atau penjembatan yang bisa menjembatani antara kementerian lembaga, kementerian publik, dengan kebijakan pemerintah yang mungkin tidak tepat, atau mungkin ada hambatan-hambatan yang tidak berjalan. Maka di situlah KSP berposisi sebagai penjembatan," ujarnya.

Selain itu, ia mengaku selalu mengingatkan kepada jajarannyaa agar bisa menjadi pendengar yang baik jika ada masyarakat yang mengadukan masalah.

"Untuk inilah doktrin kami di KSP ada salah satu program KSP mendengar dan doktrin ini saya tegaskan kepada seluruh jajaran," kata Moeldoko.

Namun demikian, ia mengatakan KSP tidak bisa menyelesaikan berbagai persoalan yang begitu kompleks yang dihadapi semua pihak dengan cepat.

"Bukan berarti kami tidak melakukan sesuatu, kami akan catat itu semuanya, apa-apa yang bisa kami beresin segera kami beresin. Tetapi sekali lagi, bahwa tidak semua persoalan bisa di-beresin dengan cepat, itu juga harus dipahami semuanya," ucap dia.

Lebih lanjut, ia mengaku tidak masalah jika ada warga yang marah-marah saat melakukan pengaduaan ke KSP.

"Kalau teman-teman mau marah juga saya persilakan, boleh marah gak apa-apa, kami sudah terbiasa mendengar itu. Silakan," katanya.[wartaekonomi]


Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close