BPBD DKI: Bendungan Katulampa Siaga 3, Warga Bantaran Sungai Waspada Banjir - Konten Islam -->

BPBD DKI: Bendungan Katulampa Siaga 3, Warga Bantaran Sungai Waspada Banjir

BPBD DKI: Bendungan Katulampa Siaga 3, Warga Bantaran Sungai Waspada Banjir 

KONTENISLAM.COM - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, menyampaikan peringatan dini soal status waspada di Bendungan Katulampa. Warga di bantaran kali, diminta untuk waspada datangnya banjir.

Informasi itu disampaikan oleh BPBD DKI Jakarta melalui akun twitter-nya. Disebut, Bendungan Katulampa saat ini berstatus siaga 3 atau waspada.

"Info disaster early warning sistem (DEWS), kepada warga bantaran sungai, akibat kenaikan Bendungan Katulampa, TMA 130 cm/hujan (waspada/siaga 3), Minggu 07 Februari 2021, pukul 06.00 WIB," tulis BPBD DKI Jakarta dalam akun twitternya, seperti dilihat detikcom, Minggu (7/2/2021).

Dalam cuitannya itu, BPBD DKI Jakarta juga mengunggah video petugas menyampaikan informasi melalui DEWS. Petugas itu meminta kepada warga untuk berhati-hati akan adanya banjir.

"Diimbau kepada warga sepanjang bantaran sungai, agar waspada dan berhati-hati terhadap adanya banjir," ucap petugas tersebut.

Selain Katupampa, status siaga 3 juga terjadi di Sunter Hulu, dengan tinggi muka air (TMA) 160, dan Pulo Gadung dengan tinggi muka air (600).

Sedangkan, Pasar Ikan berstatus siaga 2 dengan tinggi muka air 225.(detik)


Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close