Cuitan Lawas Mahfud MD Viral Lagi, Sebut RI Cepat Antisipasi Covid-19

Cuitan Lawas Mahfud MD Viral Lagi, Sebut RI Cepat Antisipasi Covid-19 

KONTENISLAM.COM - Cuitan lawas Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD kembali menjadi perbincangan publik.

Dalam cuitan lawas tersebut, Mahfud MD memuji kinerja pemerintah RI yang diklaimnya telah bertindak cepat dalam mengantisipasi pandemi Covid-19 sehingga aktivitas masyarakat masih berjalan normal.

Dalam cuitan lama tersebut, Mahfud MD mengajak masyarakat untuk bersyukur karena Indonesia tidak terserang virus corona.

"Kita harus bersyukur sampai kini Indonesia tidak terserang oleh virus corona: tidak ada seorangpun terinfeksi corona," kata Mahfud MD seperti dikutip Suara.com, Senin (8/2/2021).

Menurut Mahfud MD, hal tersebut membuat roda perekonomian dan aktivitas masyarakat masih bisa berjalan dengan normal tanpa hambatan apapun.

"Pusat-pusat perbelanjaan, bandara, stasiun, terminal masih berjalan normal," ungkap Mahfud MD.

Mahfud MD mengklaim, tidak ditemukannya seorangpun masyarakat Indonesia terinfeksi Covid-19 berkat kecepatan pemerintah dalam mengantisipasi virus tersebut.

"Alhamdulillah, Allahu Akbar. Kita cepat bertindak, mengantisipasi, mengevakuasi dan mengobservasi," ungkap Mahfud MD.

Cuitan tersebut dibuat oleh Mahfud MD pada 8 Februari 2020, tepat satu tahun lalu saat kasus Covid-19 belum ditemukan di Indonesia.

Pemerintah Indonesia baru menyampaikan temuan kasus pertama di nusantara pada 2 Maret 2020.

Kini, setelah hampir setahun Indonesia berjibaku melawan Covid-19, tercatat sudah ada 1.157.837 orang terkonfirmasi positif Covid-19 per 7 Februari 2021.

Setiap harinya angka terkonfirmasi positif Covid-19 terus mengalami lonjakan signifikan diatas kisaran 10 ribu kasus per hari.

Cuitan lawas Mahfud MD tersebut kembali menjadi perbincangan publik. Beragam komentar dari warganet langsung membanjiri kolom komentar akun tersebut.

"Si paling percaya diri," kata @rezkyghvr.

"Kita cepat bertindak ya pak? @mohmahfudm utututuu," ujar @em_hadiq.

"Indonesia kebal Covid karena sering makan nasi kucing," ungkap @raaaapppp.

[suara]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close