Ganjar Minta Anggaran Rp3,19 Triliun untuk Penanganan Banjir Pantura - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Ganjar Minta Anggaran Rp3,19 Triliun untuk Penanganan Banjir Pantura

Ganjar Minta Anggaran Rp3,19 Triliun untuk Penanganan Banjir Pantura 

KONTENISLAM.COM - Penanganan banjir di kawasan pantai utara (Pantura) Jawa Tengah diusulkan masuk sebagai prioritas nasional.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan, pihaknya mengusulkan anggaran sebesar Rp 3,19 triliun untuk menangani persoalan banjir dan rob di pesisir Jawa Tengah mulai Pekalongan hingga Pati.

"Sebenarnya ada banyak usulan ke pusat, ada project-project strategis yang kita dorong. Namun untuk kali ini, saya ingin prioritaskan bagaimana penanganan banjir di pantura. Ini yang paling penting yang mesti segera dibereskan," kata Ganjar diberitakan Kantor Berita RMOLJateng, Rabu (24/2).

Ganjar menjelaskan, anggaran sebesar Rp 3,19 triliun diperuntukkan untuk penanganan banjir dan rob di sejumlah daerah di pantura, termasuk peningkatan sarana prasarana kawasan industri yang ada di sana.

Menurutnya, ada dua hal yang harus diperhatikan terkait pantura, yakni soal infrastruktur dan kemudian soal banjir.

"Karena ada pengamat yang bilang kondisinya cukup berbahaya, khusus di Pekalongan harus cepat ditangani agar tidak tenggelam," terangnya.

Selain Pekalongan, wilayah yang harus mendapat perhatian adalah Semarang dan Demak. Lokasi-lokasi itu butuh penanganan yang sifatnya khusus, meskipun tidak boleh mengenyampingkan wilayah lain.

"Yang lain sebenarnya juga kita siapkan di level daerah, tapi karena ini dengan pusat, maka kita butuh bantuan penanganan di wilayah-wilayah itu," tandasnya. [rmol]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close