Hamparan Karpet Baru Digelar di Tempat Mustajabnya Doa, Raudhah - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Hamparan Karpet Baru Digelar di Tempat Mustajabnya Doa, Raudhah

https://akcdn.detik.net.id/community/media/visual/2021/02/04/karpet-raudhah-diganti-dengan-yang-baru_169.jpeg?w=780&q=90 

KONTENISLAM.COM - Raudhah merupakan tempat yang mustajab untuk doa. Berada di dalam Masjid Nabawi, biasanya tempat ini ramai didatangi jamaah yang ingin berziarah ke makam Rasulullah.

Menjadi kawasan yang nyaman untuk beribadah, hamparan karpet yang megah tergelar di Raudhah baru saja diganti dengan yang baru. Kabar ini diberikan melalui twitter lewat akun @hsharifain.

Sebelumnya, karpet di Raudhah juga pernah diganti pada tahun 2018. Ada 50 buah karpet yang digelar, namun dengan tata letak baru yang baik, jemaah tidak akan menemukan celah di antara karpet.

'Taman Surga' tepatnya berada di antara makam Rasulullah SAW dan mimbar yang beliau gunakan untuk berdakwah. Luasnya kurang lebih 330 meter persegi. Makam Rasulullah SAW juga bersebelahan dengan dua sahabatnya, Abu Bakar As-Siddiq dan Umar bin Khattab yang berada di pintu keluar.
 
Pada 1.400 tahun yang lalu, Raudhah menjadi tempat Rasulullah SAW beribadah dan menerima wahyu. Di sini pula tempat sholat para sahabat Nabi Muhammad SAW. Tak heran jika Raudhah dikatakan tempat yang istimewa dan mulia

Jemaah yang mengunjungi Raudhah sangat disunnahkan memperbanyak ibadah, baik sholat wajib maupun sunnah, hingga dzikir dan i'tikaf karena di sinilah tempat mustajab bagi do'a. Rasulullah SAW bersabda:

صَلاَةٌ فِي مَسْجِدِي هَذَا خَيْرٌ مِنْ أَلْفِ صَلاَةٍ فِيمَا سِوَاهُ، إِلَّا المَسْجِدَ الحَرَام

Artinya: Satu shalat di masjid saya (Masjid Nabawi) ini lebih baik dari pada seribu shalat di tempat lain, kecuali Masjidil Haram.

Biasanya, jemaah berbondong-bondong bahkan berebut saat mengunjungi Raudhah. Dengan khusyuk mereka beribadah dan memanjatkan doa di tempat yang mustajab ini. Biasanya jemaah diberi kesempatan beberapa menit secara bergantian untuk salat dan berdoa di tempat mustajab ini.

Namun saat pandemi melanda, umat muslim belum bisa kembali berkunjung ke makam Rasulullah. Arab Saudi baru saja kembali melakukan penutupan penerbangan internasional bagi 20 negara, termasuk Indonesia. Semoga nanti bisa mengunjungi Masjid Nabawi lagi ya travelers![detik]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close