Jokowi Minta Dikritik, Haikal Hassan Ingat Soal Rindu Didemo

Jokowi Minta Dikritik, Haikal Hassan Ingat Soal Rindu Didemo 

KONTENISLAM.COM - Presiden Jokowi belum lama ini meminta masyarakat untuk lebih aktif mengkritiknya. Pernyataan Jokowi tersebut pun ditanggapi oleh salah satu penceramah di tanah air, Haikal Hassan.

“Kalau ada kalimat Pak Jokowi minta masyarakat kritik, lho selama ini emang kita nggak ngritik? Kalau dibilang minta berarti kurang dong, selama ini kita kurang? Selama ini kurang semua orang yang mengkritik Pak Jokowi,” kata Haikal dalam acara dua sisi di tvOne, dikutip pada Jumat, 12 Februari 2021.
 
Hikal mengaku ingat apa yang dikatakan Jokowi di masa lalu.

“Dulu Pak Jokowi berkata saya rindu didemo, begitu didemo hasilnya apa tuh dengan orang yang demo. Kita tahu semua. Sekarang bicara lagi seperti itu. Mohon maaf saya jadi teringat judul film zaman dulu, bisa-bisa kritiklah daku kau kutangkap,” katanya.
 
Haikal mengatakan sudah banyak rekam jejak Jokowi mengingkari janji yang periode satu. Misalnya mau buyback Indonesat, tidak mau utang lagi.

“Timbulnya acara ini, di tvOne, dan juga di tv-tv lain, itukan menandakan bahwa ini ucapan yang sebagaimana musik kita tadi. Jangan-jangan panggung sandiwara, diduga kalau bahasa hukumnya,” kata Haikal.

Sebelumnya, Presiden Jokowi punya keinginan terhadap masyarakat luas. Keinginan itu berupa kritik yang membangun kepada pemerintah agar pelayanan publik lebih optimal lagi.

Hal ini disampaikan Jokowi dalam sambutan di laporan akhir tahun Ombudsman RI, Senin kemarin. Jokowi juga berharap pihak yang dikritik bisa memberikan perbaikan pelayanan.

“Masyarakat harus lebih aktif menyampaikan kritik masukan ataupun potensi maladministrasi dan para penyelenggara pelayanan publik juga harus terus meningkatkan upaya-upaya perbaikan perbaikan,” kata Jokowi.
 
Sumber: viva.co.id

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close