Kamis, Abu Janda Janji Datangi Bareskrim soal Dugaan Rasis ke Natalius Pigai

Permadi Arya alias Abu Janda saat mendatangi gedung Bareskrim (Adhyasta Dirgantara/detikcom) 

KONTENISLAM.COM - Permadi Arya alias Abu Janda mengaku akan kembali diperiksa terkait pelaporan atas cuitannya di Twitter yang diduga berisi ujaran rasisme kepada Natalius Pigai. Permadi mengatakan dia saat ini masih berstatus sebagai saksi.

"Intinya aku pengin bilang, nggak ada warga negara yang spesial, intinya semua diperiksa. Hari ini saya masih diperiksa sebagai saksi. Polisi sudah profesional dengan pertimbangan-pertimbangan mereka. Mereka lebih tahu teknisnya. Hari ini saya masih menjadi saksi, dan proses masih berlanjut untuk pemeriksaan selanjutnya Kamis," ujar Abu Janda kepada wartawan di Gedung Awaloedin Djamin, Bareskrim Polri, Senin (1/2/2021).

"Iya (cuitan kepada Natalius Pigai)," sambungnya.
 
Meski begitu, Abu Janda mengaku siap untuk menjalani serangkaian proses pemeriksaan kasus tersebut. Abu Janda menyebut dirinya siap bertanggung jawab meskipun semua itu hanya kesalahpahaman.

Terlebih, Abu Janda juga mengaku sudah mempersiapkan baju ganti dalam tas yang ia bawa apabila hari ini harus ditahan setelah menjalani pemeriksaan. Namun ternyata Abu Janda masih menjalani pemeriksaan Kamis nanti.

"Saya siap menjalani, siap bertanggung jawab, meskipun itu, menurut saya, adalah kesalahpahaman. Tapi saya siap tanggung risikonya. Saya siap apa pun yang terjadi. Saya siap ditahan. Saya sih mempersiapkan (ransel berisi pakaian ganti) itu hari ini. Ternyata saya masih diperiksa sebagai saksi dan masih ada pemeriksaan lanjutan hari Kamis," ucapnya.
 
Hari ini Abu Janda memenuhi panggilan Bareskrim Polri terkait cuitannya di Twitter soal 'Islam arogan'. Pemeriksaan selama 12 jam itu membuat Abu Janda kelelahan.

"Saya diperiksa sudah 12 jam pertanyaan, sudah 50 pertanyaan pasti lebih dan ternyata proses ini," ungkapnya.

"Itu aku pengennya kita ke ini dulu biar nggak.... Soalnya sorry aku udah 12 jam diperiksa agak lemas," kata dia.

Sebelumnya, Bareskrim Polri membenarkan bahwa pihaknya memanggil Permadi Arya atau Abu Janda. Khusus hari ini, Abu Janda dimintai keterangan soal cuitan 'Islam arogan'.
 
"Benar dilayangkan panggilan (terhadap Abu Janda terkait laporan 'Islam arogan')," kata Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Slamet Uliandi kepada detikcom, Sabtu (30/1).

Selain terkait cuitan 'Islam arogan', Abu Janda juga sekaligus dimintai keterangan terkait cuitan 'evolusi' kepada Natalius Pigai, eks komisioner Komnas HAM.

"Untuk pelaporan terhadap terlapor yang sama, dalam hal ini mengenai cuitan dugaan rasisme kepada Saudara NP (Natalius Pigai), yang bersangkutan juga akan kami panggil dalam panggilan yang berbeda," imbuh Brigjen Slamet.[detik]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close