Kepala BMKG Puji Kesigapan Gubernur Anies Dalam Penanganan Banjir Jakarta, Bahkan Sudah Simulasi Sebelum Banjir Datang - Konten Islam -->

Kepala BMKG Puji Kesigapan Gubernur Anies Dalam Penanganan Banjir Jakarta, Bahkan Sudah Simulasi Sebelum Banjir Datang

KONTENISLAM.COM - Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati mengaku sudah melakukan komunikasi dengan Gubernur DKI, Anies Baswedan, untuk mengantisipasi banjir Jakarta. 

Menurut penuturan Dwikorita, Anies sudah bersiaga lebih dulu sebelum banjir datang.

"Ini saya harus berterus terang nih... sebetulnya Pak Gubernur (Anies) itu kontak saya langsung. Beliau sangat konseren. Bahkan saat sebelum banjir kemarin, itu dini hari jam 00.00 Pak Gubernur itu stand by dan mengontak saya," ujar Dwikorita Karnawati dalam video detikcom.

Kepala BMKG mengungkap fakta betapa sigapnya Gubernur Anies dan Pemprov DKI bersiaga mengantisipasi banjir dengan melakukan simulasi penanganan banjir sebelum banjir datang.

"Di bulan November atau Desember (saya agak lupa, nanti saya cek), Pemprov DKI bersama-sama Kementerian/Lembaga itu melakukan simulasi latihan kalau terjadi banjir di Jakarta akibat cuaca ekstrem di bulan Januari. Latihannya itu untuk antisipasi bulan Januari, tapi banjir terjadi di bulan Februari," ungkap Dwikorita Karnawati.

Inilah rahasianya kenapa banjir Jakarta cepat tertangani sehingga bisa cepat surut dalam tempo sehari.

Kesigapan jajaran Pemrov DKI yang dipimpin Gubernur Anies sangat luar biasa.

[VIDEO]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close