Komentar ‘Pedas’ Rizal Ramli Soal Klaim Ma’ruf Amin Terkait Penanganan Covid-19 RI Lebih Baik - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Komentar ‘Pedas’ Rizal Ramli Soal Klaim Ma’ruf Amin Terkait Penanganan Covid-19 RI Lebih Baik

Komentar 'Pedas' Rizal Ramli Soal Klaim Ma'ruf Amin Terkait Penanganan Covid-19 RI Lebih Baik 

KONTENISLAM.COM - Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyebut Indonesia mampu menangani pandemi Covid-19. Ma’ruf menyebut bahwa jumlah kasus positif dan meninggal akibat Covid-19 di Indonesia lebih baik dari rata-rata dunia.

Pernyataan Ma’ruf tersebut mendapat tanggapan dari ekonom Rizal Ramli. Rizal Ramli kemudian mengungkap sejumlah negara yang bisa menangani Covid-19 lebih baik.
 
“Baca ndak sih bahwa New Zealand, Taiwan, Korea, Singapore, Australia tangani covid lebih baik. Ini kok belajar ngibulnya makin fasih?” kata Rizal Ramli melalui akun Twitternya yang menanggapi cuitan soal pemberitaan berjudul ‘Ma’ruf Klaim Penanganan Covid RI Lebih Baik dari Negara Lain’, Jumat (19/2).

Ajak Lansia Vaksinasi, Ma’ruf Amin: Supaya Kita Kebal Menghadapi Covid-19

Sebelumnya, Ma’ruf Amin mengungkapkan bahwa upaya yang dilakukan pemerintah membuahkan hasil yang baik. Ma’ruf mengatakan bahwa penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia mampu menekan persentase penularan dan meninggal lebih baik dari rata-rata dunia.

“Berbagai kebijakan, langkah serta upaya yang telah kita lakukan, alhamdulillah memberikan hasil yang cukup baik. Secara makro tercatat banyak capaian yang baik, seperti tingkat pertumbuhan ekonomi tahun 2020 per kuartal yang terus membaik meski secara tahunan berkontraksi sekitar 2,07%; penyerapan anggaran mencapai 96% dari pagu APBN; penyaluran bansos dan bantuan bagi UMKM yang mencapai hampir 100%, serta penanganan pandemi yang relatif mampu menekan persentase jumlah korban tertular maupun meninggal pada level yang lebih baik dari rata-rata dunia,” kata Ma’ruf seperti disiarkan YouTube Kementerian PAN-RB, Selasa (16/2).
 
Sumber: jitunews.com

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close