Lembaga Ini Tempatkan Anies hingga Elon Musk sebagai 'Pahlawan Transportasi'

Hari ini Kapolda Metro Jaya hingga Gubernur DKI Jakarta meluncurkan gerakan Jakarta Bermasker. Hal itu dilakukan untuk menekan penyebaran COVID-19. 

KONTENISLAM.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan masuk dalam jajaran 21 Heroes 2021 di bidang transprotasi. Penghargaan itu diberikan oleh Transformative Urban Mobility Initiative (TUMI).

Dilihat dari situs resminya, TUMI adalah organisasi inisiatif penerapan global pada mobilitas berkelanjutan. Organisasi ini bertujuan mengubah mobilitas untuk kepentingan manusia dan lingkungan, dengan tujuan untuk masa depan.
 
TUMI menyebut Anies mampu memperbaiki sistem transportasi untuk mobilitas warga kota. Menurut TUMI, Anies telah berhasil menyediakan 63 km jalur sepeda serta melakukan integrasi layanan transportasi publik.

"Kota ini bekerja menuju tujuan bersama untuk menciptakan transportasi yang adil, terjangkau, dan inklusif untuk semua. Sebelum pandemi, Anies melihat sekilas sistem transportasi Jakarta untuk menciptakan sistem transformatif dan terintegrasi dari berbagai moda transportasi," tulis TUMI dalam dokumennya seperti dilihat detikcom, Jumat (5/2/2021).

TUMI menyebut layanan integrasi itu dilakukan secara serius dengan melakukan renovasi stasiun KRL dan terminal bus agar bisa saling terintegrasi. Menurut TUMI, hal itu juga mendapat penghargaan dari STA Sustainable Transport Award (STA) dari ITDP 2020.

Selain Anies, dalam jajaran Pahlawan versi TUMI itu juga ada nama Elon Musk, pendiri SpaceX dan CEO Tesla. TUMI menyebut Elon Musk sebagai legenda inovasi.

"Legenda inovasi yang sesungguhnya, kendaraan elektrik Elon dan perusahaan energi bersihnya, Tesla, sedang dalam perjalanan untuk mencapai tujuan 'mempercepat munculnya transportasi berkelanjutan' dengan mendorong batas-batas e-mobilitas," kata TUMI.
 
Lantas, apa itu 21 Heroes 2021?

TUMI menjelaskan 21 orang yang masuk dalam kategori tersebut merupakan sosok yang mampu menggunakan krisis di tahun 2020 sebagai jalan untuk tidak hanya menjaga keamanan orang saat melakukan mobilitas, tetapi juga untuk menginvestasikan waktu dan sumber daya mengubah mobilitas perkotaan dan memerangi perubahan iklim.

"21 Heroes 2021 menghormati mereka yang, meskipun menghadapi tantangan bersejarah, bisa mencapai kesuksesan di bidang transportasi pada tahun 2020 dan meletakkan dasar untuk menjadi lebih sukses dan menginisiasi mobilitas yang berkelanjutan pada tahun 2021. Orang-orang yang disorot dalam publikasi ini kecil, namun kuat," jelas TUMI.[detik]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close