MUI Sesalkan Putusan MK Soal Pencantuman Kepercayaan di KTP, Ferdinand: KTP Tak Akan Ditanya Tuhan di Hari Kiamat - Konten Islam -->

MUI Sesalkan Putusan MK Soal Pencantuman Kepercayaan di KTP, Ferdinand: KTP Tak Akan Ditanya Tuhan di Hari Kiamat

MUI Sesalkan Putusan MK Soal Pencantuman Kepercayaan di KTP, Ferdinand: KTP Tak Akan Ditanya Tuhan di Hari Kiamat 

KONTENISLAM.COM - Eks politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengomentari sikap Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang kecewa dengan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait pencantuman kepercayaan dalam E-KTP.

Ferdinand menilai KTP hanya selembar kertas berisi identitas warga negara. Menurutnya, KTP itu tak menghubungkan seseorang dengan Tuhannya.
 
“KTP itu hanya selembar kartu yg menuliskan identitas seseorang sebagai Warga Negara. KTP itu tidak ada kaitannya dan tidak hubungannya seseorang dengan Tuhan karena KTP tak akan ditanya Tuhan hari kiamat nanti. Jangan salah memaknai tentang ini,” cuitnya lewat akun Twitter @FerdinandHaean3, dikutip Selasa (9/2).

Dia pun mengingatkan bahwa agama bukan Tuhan bagi seseorang. “Ingat, Tuhan kita bukan Agama,” tandasnya.

Sebelumnya, MUI sangat menyesalkan putusan MK yang mengesahkan pencantuman kepercayaan dalam E-KTP. Putusan MK ini dinilai kurang cermat dan melukai perasaaan umat beragama, khususnya umat Islam karena menyejajarkan agama dengan aliran kepercayaan.

“Seharusnya MK dalam mengambil keputusan yang berdampak strategis, sensitif dan menyangkut hajat hidup orang banyak, membangun komunikasi dan menyerap aspirasi seluas-luasnya kepada masyarakat dan pemangku kepentingan. Sehingga bisa mengambil keputusan yang objektif, arif, bijak dan aspiratif,” ujar Ketua Bidang Hukum dan Perundang-undangan MUI, Basri Bermanda.
 
Sumber: jitunews.com


Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close