Natalius Pigai Tegaskan Perkataan Abu Janda Berisi Rasis, Tapi Abu Janda ‘Lihai’

Natalius Pigai Tegaskan Perkataan Abu Janda Berisi Rasis, Tapi Abu Janda ‘Lihai’ 

KONTENISLAM.COM - Eks Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai menegaskan Abu Janda (Permadi) Arya memang berkata rasis. Namun Abu Janda ini ‘lihai’ sehingga tak mungkin ada delik hukum.

Usai bertemu Abu Janda di Hotel Fairmount, Jakarta, Senin (8/2/2021), Natalius Pigai memberikan komentar kepada wartawan atas pertemuannya itu.
 
Natalius Pigai menegaskan apa yang dikatakan Abu Janda kepadanya memang berisi perkataan rasis.

“Dalam hukum pidana objeknya harus jelas. Abu Janda bertanya evolusi selesai belum? Memang isinya rasis tapi bertanya. Itu tidak mungkin ada delik hukum,” tegasnya kepada wartawan, Selasa (9/2).

Natalius Pigai mengurai bahwa dirinya bertemu dengan Abu Janda atau Permadi Arya setelah yang bersangkutan mengajak untuk kopi darat.

Sebagai orang yang rasional, Natalius Pigai menerima ajakan tersebut.

“Beliau yang minta bertemu. Saya pemimpin dan intelektual yang sangat rasional dan tidak mungkin saya tolak untuk menerimanya. Apalagi saya bukan pelapor!” katanya.
Baca Juga  Alami Serangan Rasis, Natalius Pigai Lapor ke Menhan AS: Kami Butuh Perhatian

Natalius Pigai menjelaskan bahwa apa yang disampaikan Abu Janda kepadanya tidak bisa dipidanakan.

Aktivis dari Papua itu menjelaskan bahwa dalam hukum pidana objek hukumnya harus jelas. Sementara apa yang dilakukan Abu Janda padanya sebatas bertanya, sehingga tidak mungkin ada delik hukum.

Seperti diketahui, pertemuan Abu Janda dan Natalius Pigai ini memang kontroversial di tengah dilaporkannya Abu Janda ke polisi oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) terkait dugaan kasus rasime kepada Natalius Pigai.

Foto pertemuan keduanya viral di media sosial yang difasilitasi Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad yang juga politisi Gerindra.

Berita sebelumnya, Natalius Pigai terpantau mengunjungi kantor Kementerian Pertahanan atau Kantor Menhan Prabowo. Foto kunjungan Natalius diunggah Jubir Menhan Dahnil Anzar Simanjuntak.

Dahnil Anzar Simanjuntak mengunggah foto dirinya bersama Natalius Pigai di akun Twitter @Dahnilanzar pada Kamis (4/2/2021) sekira pukul 22.09 WIB.

Dahnil tidak menyebutkan nama yang berada di sampingnya. Namun, jelas terlihat bahwa yang bersangkutan adalah Natalius Pigai.

Untuk kejelasan lokasi juga masih dipertanyakan netizen, apakah di Kemenhan atau rumah Prabowo.

Namun dari foto bendera yang berada di belakang keduanya, terlihat tulisan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (KOGABWILHAN) dan Darma Putra.
 
Status yang dibuat Dahnil ini juga sukses membuat warganet mengaitkannya dengan Natalius Pigai.

“Bagi perawat nalar. Kritik adalah dialektika. Bukan, saling hina. Keberagaman Indonesia hanya bisa dijaga dengan terus merawat nalar yang sehat sehingga siap berdialektika,” tulis Dahnil Anzar dalam cuitan itu.
 
Sumber: pojoksatu.id

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close