Pelayat Berdatangan ke Rumah Duka Ustadz Maaher di Pondok Gede Bekasi

Pelayat berdatangan ke rumah Ustadz Maaher (Arun/detikcom) 

KONTENISLAM.COM - Ustadz Maaher saat ini masih disemayamkan di rumah duka di Pondok Gede, Bekasi. Sejumlah pelayat terlihat mulai berdatangan ke rumah duka.

Pantauan detikcom, Selasa (9/2/2021), pukul 08.00 WIB, pelayat dari warga sekitar tampak berdatangan ke rumah duka di Kompleks Perumahan Duta Indah, Jati Makmur, Pondok Gede, Bekasi. Mereka datang untuk menyalatkan jenazah Ustadz Maaher.

Tenda kecil tampak berdiri di depan rumah Ustadz Maaher. Beberapa kursi disediakan bagi pelayat yang hadir.
 
Pelayat dari warga sekitar tampak masuk ke rumah untuk menyalatkan jenazah. Tampak mobil ambulans telah bersiap. Polisi dan TNI ikut berjaga di sekitar kediaman Ustadz Maaher.

Kakak Ustadz Maaher, Ibrahim, mengatakan rencananya jenazah akan dibawa ke Darul Quran pukul 08.30 WIB. "Dibawa ke pemakaman jam 08.30 WIB," ujar Ibrahim saat ditemui, Selasa (9/2/2021).

Namun, hingga kini jenazah Ustadz Maaher masih berada di rumah duka. Pihak keluarga tampak sudah bersiap untuk memakamkan jenazah Ustadz Maaher.
 
Sebelumnya, Ustadz Maaher At-Thuwailibi meninggal dunia di Rutan Polri dengan status tahanan Kejaksaan. Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengatakan Maaher sempat mengeluh sakit selama menjalani masa tahanan.

Argo menjelaskan, sebelum berkas perkara tahap 2 diserahkan ke Kejaksaan, Maaher sudah mengeluh sakit. Dokter kemudian membawa Maaher untuk mendapatkan perawatan di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Setelah diobati dan dinyatakan sembuh yang bersangkutan dibawa lagi ke Rutan Bareskrim," kata Argo melalui keterangan tertulis, Senin (8/2).

Argo mengatakan polisi kemudian berkas perkara tahap dua dengan menyerahkan barang bukti dan tersangka ke Kejaksaan. Saat itu, Maaher kembali mengeluh sakit.

Petugas rutan kemudian membawa kembali Maaher ke RS Polri. Namun, Argo tidak mengetahui secara pasti sakit apa yang diderita Maaher.

"Soal sakitnya apa tim dokter yang lebih tahu," katanya.

"Jadi perkara Ustadz Maaher ini sudah masuk tahap 2 dan menjadi tahanan jaksa," tambah Argo.[detik]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close