Pemprov DKI Segera Permanenkan Jalur Sepeda di Jalan Sudirman-Thamrin

Jalur sepeda di kawasan Sudirman-Thamrin 

KONTENISLAM.COM - Pemprov DKI Jakarta akan permanenkan jalur sepeda di Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat. Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan rencana tersebut dilakukan untuk menunjang keamanan dan kenyamanan para pengguna sepeda.

"Pembangunan jalur sepeda permanen ini bertujuan, antara lain menjadikan sepeda sebagai moda pilihan dan alternatif dalam perjalanan first mile and last mile untuk menunjang kebijakan transportasi yang berorientasi transit, memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pesepeda di wilayah DKI Jakarta, serta mewujudkan Jakarta sebagai kota yang humanis, lestari, dan ramah lingkungan," ujar Syafrin melalui keterangan tertulisnya di situs PPID Pemprov DKI Jakarta, Jumat (5/2/2021).
 
Jalur sepeda di Jalan Sudirman-Thamrin selama ini bersifat pop-up. Syafrin mengatakan pembuatan jalur sepeda permanen itu dilakukan Februari hingga Maret 2021.

Jalur sepeda akan dibuat selebar dua meter dengan panjang 11,2 km.

"Untuk proteksi jalur sepeda, kami menggunakan pot tanaman (planter box) dengan bentuk seperti rantai yang saling terkait," ucapnya.
 
Syafrin menerangkan jalur sepeda permanen itu akan dilengkapi dengan pijakan kaki di simpang dalam lintasan jalur, way finding atau petunjuk jalan hingga rest area berupa bike rack pada trotoar. Selain itu, kata dia, Pemprov DKI juga akan membangun prasasti bicycle artwork sebagai landmark.

"Kami mohon partisipasi dan dukungan seluruh stakeholder di lingkungan Pemprov DKI Jakarta beserta masyarakat di Jakarta agar turut mengampanyekan program Jakarta Ramah Bersepeda dengan menyukseskan pembangunan jalur sepeda permanen di ruas Jl Sudirman-MH Thamrin," imbuhnya.

Diketahui jalur sepeda di Jalan Sudirman-Thamrin selama ini bersifat pop-up atau[detik]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close