Polri Data Pasar Muamalah Serupa di Seluruh Indonesia - Konten Islam -->

Polri Data Pasar Muamalah Serupa di Seluruh Indonesia

Polri Data Pasar Muamalah Serupa di Seluruh Indonesia 

KONTENISLAM.COM - Kasus Pasar Muamalah Depok yang viral karena bertransaksi menggunakan dinar dan dirham terus diusut oleh polisi. Terkini, polda jajaran di seluruh Indonesia tengah mendata pasar-pasar serupa di wilayah mereka masing-masing.

"Bareskrim terus mendatakan kegiatan sejenis seperti di Depok ini terus didalami oleh Bareskrim juga satuan-satuan kewilayahan yang ada di Indonesia," kata Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Rusdi Hartono kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (5/2/2021).

"Seluruh Polda melakukan pendataan terhadap kasus-kasus yang sejenis seperti Pasar Muamalah yang terjadi di Kota Depok," sambungnya.

Rusdi tidak membeberkan data terkini prihal pasar serupa seperti Pasar Muamalah Depok. Dia menyebut proses pendataan hingga kini masih berlangsung.

"Masih didatakan," beber Rusdi.

Selain itu, mengenai perkembangan kasus Pasar Muamalah Depok sendiri, Rusdi menyebut pihaknya masih melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap tersangka Zaim Saidi. Proses pendalaman juga terus dilakukan pihaknya.

"Sekarang masih proses, tersangka masih satu atas nama ZS. Tentunya pemeriksaan terus dilakukan untuk dapat memperjelas kasus Pasar Muamalah yang terjadi di Depok itu, proses masih berjalan terus," kata Rusdi.

Seperti diketahui, Bareskrim Polri menangkap Zaim Saidi yang merupakan pendiri dari Pasar Muamalah di Depok yang sempat viral. Viralnya pasar itu lantaran metode transaksi disana tidak menggunakan rupiah melainkan dinar dan dirham.

Kasusnya sendiri berkaitan dengan transaksi tanpa uang rupiah. Zain sendiri berperan sebagai pemilik tanah pasar, inisiator pembuat pasar hingga jasa penukar uang rupiah dengan dinar dan dirham. [indozone]


Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close