Ramalan Orang Dekat Jokowi: Presiden 2024 Yang Ari-arinnya Ditanam Di Pulau Jawa (Gunung Lawu)


KONTENISLAM.COM - Banyak publik mulai menerka-nerka siapa yang bakalan menjadi Presiden pada tahun 2024 nanti, di balik dinamika politik yang tengah berkembang sekarang ini.

 

Wujud dari terkaan-terkaan itu nampak dari munculnya banyak survei tentang tingkat elektabilitas calon presiden (capres) untuk 4 tahun mendatang.


Namun bagi orang dekat Presiden Joko Widodo, yaitu Arief Poyuono, ramalan-ramalan itu tidak bisa dijadikan tolak ukur yang menentukan siapa presiden terpilih selanjutnya.


Justru, dia cukup menggunakan hitungan-hitungan budaya Jawa untuk menerawang sosok yang bakalan menjadi pemenang Pilpres 2024.


Dalam acara Ngobrol Bareng Bang Ruslan bertajuk 'Capres Harapan 2024', yang diselenggarakan Kantor Berita Politik RMOL, Arief Poyuono membuka perhitungannya mengenai Presiden 2024 itu.


"Percaya enggak percaya, orang yang jadi presiden Indonesia itu lahirnya bukan di Jakarta tapi di tanah Jawa. Kalau enggak di Jawa Timur di Jawa Tengah. Itu saya yakin," ujar Arief Poyuono, Selasa (23/2).


Sosok yang dia terka menjadi presiden di 2024 nanti bahkan memiliki ciri khusus, yaitu orang asli Jawa. Dalam arti, dia lahir di situ dan plasentanya (ari-ari) dikubur di tempat tertentu di wilayah Jawa Tengah atau Jawa Timur.


"Jadi ari-arinya harus di tanam di pulau Jawa, yaitu Jawa Tengah, Jawa timur. Di lereng gunung Merbabu dan gunung Lawu dan gunung Slamet," kata Arief Poyuono.


"Nah, makanya boleh dicek, itu faktor satu dua yang menentukan. Yaitu faktor Tuhan dan garis tangan," demikian Arief Poyuono.(RMOL)

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close