Relawan Jokowi: Presiden Beri Ruang Kritik Tanda Demokrasi Sedang Sehat

Relawan Jokowi: Presiden Beri Ruang Kritik Tanda Demokrasi Sedang Sehat 

KONTENISLAM.COM - Demokrasi Indonesia dianggap sedang sehat. Alasannya, Presiden Joko Widodo telah memberikan ruang kepada rakyat untuk mengkritik pemerintah.

Begitu kata Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Jokowi Mania (Joman), Iradat Ismail di acara diskusi virtual Tanya Jawab Cak Ulung bertajuk “Disuruh Kritik, Tapi Siapkan Buzzer”, Kamis sore (11/2).
 
Menurut Iradat, relawan Joman melihat apa yang disampaikan oleh Presiden Jokowi merupakan langkah maju dalam sistem berdemokrasi.

“Bahwa ada sebuah fenomena menarik yang seorang Presiden dalam sejarah berdemokrasi kita di republik ini, memberikan pendapat ke publik bahwa silakan untuk bisa mengkritik beliau, bisa mengkritik pemerintahan beliau,” ujar Iradat seperti dikutip Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (11/2).

Sebab, kritik tersebut dalam rangka menyehatkan sistem demokrasi di Indonesia. Apalagi, pemerintah dianggapnya juga butuh dengan yang namanya masukan dan kritik dari berbagai macam pihak.

“Karena kenapa, kalau sudah ada proses seperti itu, itu berarti bahwa demokrasi kita ini lagi sehat. Presiden saja memberi ruang,” pungkasnya.
 
Dalam acara diskusi ini, juga ada satu narasumber lainnya. Yaitu, Andriyanto dari Gerakan Pro Demokrasi Indonesia.
 
Sumber: rmol.id

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close