Sakit Keras, Ustaz Maaher Sempat Minta Dirujuk ke RS Ummi Tempat Habib Rizieq Swab

Sakit Keras, Ustaz Maaher Minta Dirujuk ke RS Ummi Tempat Habib Rizieq Swab 

KONTENISLAM.COM -  Ustaz Maaher At-Thuwailibi atau Soni Eranata berencana mengajukan permohonan kepada penyidik Dit Tipidsiber Bareskrim Polri untuk bisa dirujuk ke Rumah Sakit Ummi Bogor, Jawa Barat.

Permohonan itu disampaikan terkait Maaher kondisi Maaher yang kini dirawat di RS Polri Kramat Jati akibat sakit lambung yang dideritanya.

Kuasa hukum Maaher, Djudju Purwantoro mengatakan permohonan rujukan itu rencananya akan disampaikan kepada penyidik pada siang ini.

"Siang ini kita usahakan ke penyidik agar bisa merujuk (Maaher) ke RS Ummi, Bogor," kata Djudju kepada Suara.com, Jumat (22/1/2021).

Djudju menjelaskan, permohonan rujukan itu diajukan lantaran RS Ummi Bogor memiliki rekam medis Maaher. Sebab, sebelum ditahan Maaher kerap berobat di sana. Rumah sakit itu diketahui sempat digunakan eks Pentolan FPI Habib Rizieq Shihab untuk menjalani tes swab Corona.

"Karena ada rekam medis, sejak awal sakitnya sebelum (Maaher) ditahan," kata dia.

Maaher sebelumnya dikabarkan sakit keras. Kabar sakitnya tersangka kasus dugaan penghinaan terhadap ulama kharismatik Nahdlatul Ulama (NU) Habib Luthfi bin Yahya, itu diungkapkan oleh pegiat media sosial Denny Siregar.

Lewat akun Twitter @Dennysiregar7 tampak mengunggah foto Maaher yang sedang menangis. Dia mengaku terenyuh saat mengetahui kabar Maaher sedang sakit keras.

"Dengar-dengar Maaher lagi sakit keras. Entah kenapa sesudah nonton video dia nangis, gua terenyuh juga. Ternyata hatinya Rinto." kicau Denny seperti dikutip suara.com, Jumat (22/1/2021).

Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono pun membenarkan kabar tersebut. Rusdi mengatakan, Maaher kekinian tengah dirawat di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Yang bersangkutan sedang sakit, dan dirawat di RS Polri Kramat Jati," katanya.

Sementara, Djudju menyebut Maaher telah dirawat di RS Polri Kramat Jati sejak Rabu (20/1) siang. Maaher disebut menderita sakit lambung.

"Luka di lambung dalam dan mual-mual," ungkap Djudju.[suara]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close