Staf Khusus BPIP Romo Benny Ikut Nyinyir Banjir Jakarta, Netizen: Saat Banjir Jateng Kalsel Gak Ada Perintah Nyerang - Konten Islam -->

Staf Khusus BPIP Romo Benny Ikut Nyinyir Banjir Jakarta, Netizen: Saat Banjir Jateng Kalsel Gak Ada Perintah Nyerang

Romo Benny: Banjir Jakarta Harusnya Bisa Diprediksi Dan Diantisipasi

Staf Khusus Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Antonius Benny Susetyo ikut menanggapi musibah banjir di Jakarta. Menurut Benny, seharusnya para pemangku kepentingan bisa memprediksi dan menyiapkan solusi untuk mengatasi masalah banjir di Ibu Kota 

Pria yang akrab disapa Romo Benny ini menerangkan, banjir merupakan fenomena alamiah yang bisa diprediksi. “Kita harus mempersiapkan dan memantau dengan kemajuan teknologi untuk mampu membuat kebijakan yang kuat dan terukur untuk mengatasi masalah banjir ini,” tegasnya, Minggu (21/2). 

Selain itu, Benny melihat tidak ada kelanjutan program yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam mengatasi banjir di Ibu Kota. Seharusnya, program-program Gubernur DKI sebelumnya yang sudah bagus dilaksanakan dan dikembangkan lagi.

"Seperti zaman Ahok (Basuki Tjahaja Purnama) dulu ada pengerukan, pembersihan drainase dengan pasukan kuning atau pasukan oranye. Sehingga ketika curah hujan melebihi kapasitas, air bisa mengalir. Nah, ini harus dilanjutkan dan dikembangkan lagi kebijakannya dan serius mengatasinya," jelas Benny.

Benny menambahkan, saat banjir datang, kita jangan menyalahkan alam. Benny menerangkan, Tuhan memberikan kemampuan manusia dalam memprediksi dan cara untuk mengatasi suatu masalah. 

https://rm.id/baca-berita/megapolitan/65346/romo-benny-banjir-jakarta-harusnya-bisa-diprediksi-dan-diantisipasi

Saat Banjir Melanda Provinsi Lain, Kemana Aja Romo?

Saat banjir Kalsel, Presiden Jokowi bilang karena curah hujan. Kok gak diprotes menyalahkan alam?

"Fungsi BPIP selain ngabisin Anggaran maka menjadi oposisi bagi Pemprov DKI. Biar ga kelihatan ongkang-ongkang kaki bergaji ratusan juta terpaksa deh cuap-cuap biar terlihat seolah bekerja. Namun saat Kalsel, Jateng dan Jabar banjir mereka harus bisu agar bos senang," komen @Nicho_Silalahi.

"Waduh, masih bawa2 ahok juga. Woey BPIP, melek matalu lu nape? Berapa RT/RW yang terdampak waktu jaman junjungan lu, lalu bandingkan dengan yg sekarang. itupun kalo ente pinter baca data yeee," ujar @oldiestBG.

"Saat Jateng dan Kalsel banjir ngga ada perintah nyerang. Romo udah makan gaji besar, jadi peran pastur hanya di luarnya, dalamnya tetap buzzeRp asli....," ujar @Gus_Kalacakra.

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close