Susi Pudjiastuti Geram Diisukan Jadi Cawapres Bersama Anies dengan Singkatan ASU - Konten Islam -->

Susi Pudjiastuti Geram Diisukan Jadi Cawapres Bersama Anies dengan Singkatan ASU

KONTENISLAM.COM - Susi Pudjiastuti mengungkapkan kekesalannya karena namanya diisukan menjadi calon wakil presiden (cawapres) berpasangan dengan Anies Baswedan dengan singjatan ASU. Kekesalan Susi itu diungkapan melalui cuitan di akun Twitternya.

Yang membuat Susi geram adalah akun WhatsApp itu menuliskan pasangan Anies-Susi disingkat dengan ASU. Kata ASU dalam bahasa Jawa adalah anjing dan kadang digunakan sebagai makian. Ia tak terima dengan informasi itu. 

"Group WA dg nama terhormatpun anda pakai untk sebarkan fitnah," tulis Susi dalam akun Twitternya, Selasa (3/2). 

Petikan pesan di grup WhatsApp itu berbunyi, ASU, Capres Cawapres 2024. Anies-Susi disingkat ASU. Test the waternya diuji pada Pilkada 2022 nanti. 

Bahkan, Susi tak menyensor nomor telepon dari penyebar informasi itu. Hal itu sempat juga sempat disinggung oleh warganet. Susi menegaskan, ia telah menghubungi nomor telepon tersebut. 

"Saya sudah japri (jalur pribadi) kasih tahu dia saya sudah viralkan pesannya," tambah Susi. 

Seorang netizen juga mengaku telah menjapri orang tersebut dan akan menginformasikan kepada Susi bila sudah dijawab. Tak lama kemudian, jawaban muncul.  "[...] katanya kena fitnah...," tulisnya.
Susi dan Anies memang cukup dekat. Saat menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi menamatkan program paket C. Ia mengikuti proses itu setelah mendapatkan motivasi dari Anies Baswedan. Kala itu, Anies masih menjabat sebagai Mendikbud. 

"Dulu awalnya Pak Anies Baswedan (saat masih Mendikbud) untuk iklan paket C," cerita Susi kepada kumparan, Juli 2018 lalu. 

Setelah lulus program kesetaraan SMA itu, sejumlah pihak menanyakan apakah kelulusan itu untuk mendaftarkan diri sebagai capres-cawapres di Pilpres 2019. 

"Apa kaitannya? Lembaga survei itu biasa. Taruh nama saya supaya ramai," tandas Susi.

Keduanya juga pernah berfoto akrab dengan beradu kepala. Peristiwa unik terjadi di sela Festival Danau Sunter yang digelar pada Minggu (25/2/2018). 

Festival yang digagas kumparan sebagai dorongan menyulap Danau Sunter sebersih danau di Jenewa itu berisi adu cepat renang vs paddle antara Sandiaga Uno vs Susi.

(Sumber: kumparan)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close