Tanggapan Ust Hilmi Firdausi Terkait Podcast Deddy Corbuzier yang Mengundang Abu Janda - Konten Islam -->

Tanggapan Ust Hilmi Firdausi Terkait Podcast Deddy Corbuzier yang Mengundang Abu Janda

https://pict-a.sindonews.net/dyn/620/pena/news/2021/02/01/12/320646/abu-janda-diceramahi-gus-miftah-di-depan-deddy-corbuzier-xrj.jpg

KONTENISLAM.COM - Klarifikasi Abu Janda bahwa penyebutan Islam arogan adalah jawaban dari tweetwar-nya dgn Ust @tengkuzulkarnain.id . Dia bilang yg arogan itu Islamnya UTZ dkk yang mengharamkan sedekah laut & kebaya karena aurat serta karifan lokal lainnya.

Islam datang justru dengan akulturasi budaya yg luar biasa. Ingat bagaimana Walisongo berdakwah dgn wayang kulit yg telah dimodifikasi agar tdk melanggar syariah. Begitupula Kebaya...tdk ada yg mengharamkan kebaya, apalagi dibilang sampai murtad...ngaco itu. Yg ga boleh itu kebaya yg membuka aurat dan menonjolkan lekuk tubuh. Istri saya juga kadang pakai kebaya, tapi longgar dan berhijab lebar sehingga tidak melanggar syariah agama. Kalau utk sedekah laut, itu memang ritual kemusyrikan, haram hukumnya. Lagian klo mau sedekah ngapain ke laut, masih banyak di negeri ini orang yg butuh sedekah kita. Ikan hiu, ikan paus ga usah disedekahin...di laut sudah Allah sediakan makanan yg melimpah 😊.
.
Oiya...Islamnya UTZ yg dibilang keras itu sebenarnya ya sama dengan islam pada umumnya. Keras dimananya ? Saya lihat beliau berdakwah menyampaikan islam sesuai Qur’an & sunnah, namun dengan gaya khas Medannya yg tanpa basa-basi. Jangan karena berbeda pendapat dan pandangan politik serta suka mengkritik dibilang Islam garis keras, ya ga adil donk.
.
Sekali lagi...Islam itu tidak arogan. Islam, yg Abu Janda bilang agama pendatang, transnasional ya sama seperti agama besar lainnya yg juga transnasional. Justru orang akan ketawa klo Islam dibilang asalnya dari Nusantara 😂😂😂. Oiya, sebenarnya masih panjang sih...tapi saya udh cape ngetiknya 😅. Terakhir anda bilang salafi wahabi yg anda maksud arogan, nah ini juga perlu dibahas. Tapi nanti aja deh. Abu Janda klo bilang Ust Tengku Zul salafi wahabi ya ngaco juga, beliau kan tablighi 🙈.
.
Btw...Rasul kan bilang, ga akan masuk surga orang yg punya sifat arogan walau sebesar dzarrah. Jd ga mungkin banget Islam itu arogan yaa gaess. Tapi dulu kata istri saya, dia jatuh cinta sama saya karena saya AROGAN...Akhi2 ROmantis & GANteng 🤣🤣🤣.

 


Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close