Tepis Isu 2024 For Gibran, Anak Buah Jokowi: Mas Gibran Enggak Kepikiran Nyapres


KONTENISLAM.COM - Desas-desus pencalonan putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024, lewat pengaturan jadwal Pilkada Serentak ditangkis pihak Istana.


Menteri Sekretariat Negara, Pratikno menyatakan, pengaturan jadwal Pilkada Serentak di dalam UU 10/2016 tentang Pilkada tidak ada kaitannya dengan pencalonan putra Jokowi.


Karena pada saat penyusunan hingga pengesahan UU Pilkada waktu itu, Pratikno tidak mendengar adanya niatan dari Gibran untuk maju ke gelanggang pertarungan Pilpres 2024.


"Mas Gibran masih jualan martabak tahun 2016. Jadi pengusaha, enggak ada kebayang (maju Pilpres)," ujar Pratikno saat ditemui di kompleks Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa (16/2).


Bahkan menurut Pratikno, mungkin Gibran juga tidak terbayang akan maju dalam kontestasi Pilkada 2020 yang lalu, hingga akhirnya terpilih menjadi Wali Kota Solo.


Karena itu, Pratikno menegaskan sikap pemerintah adalah menginginkan Pilkada Serentak digelar pada November 2024, sebagaimana yang diatur di dalam UU 10/2016 tentang Pilkada.


"Jadi sekali lagi, jangan dihubung-hubungkan dengan itu semua. Sekali lagi, sikap pemerintah didasarkan pada UU ini, sudah ditetapkan tahun 2016," tuturnya.


"Ketentuan pilkada serentak yang sudah ada di dalam undang-undang belum kita laksanakan, ya kita laksanakan," demikian Pratikno. [rmol]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close