Tokoh Lintas Agama Divaksin Covid-19 di Istiqlal

 

KONTENISLAM.COM - Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Kementerian Agama (Kemenag) melakukan vaksinasi terhadap para tokoh lintas agama yang bertempat di Masjid Istiqlal, Jakarta.

Sekretaris Ditjen Bimas Islam, M. Fuad Nasar mengapresiasi program tersebut dan mengatakan hal ini sebagai wujud nyata dari sinergitas antar lembaga negara dalam mengatasi pandemi Covid-19.

“Ini adalah wujud dari ikhtiar kolektif dalam menangani wabah Covid-19 yang sudah cukup lama melanda negeri ini. Semoga masyarakat juga turut mendukung program ini secara bersama,” ungkap Fuad keterangan tertulis, Selasa (23/02/2021).

Para tokoh lintas agama yang divaksinasi, lanjut Fuad, dapat dijadikan contoh dan teladan untuk memberikan sosialisasi pentingnya dilakukan vaksinasi. Terlebih, vaksin ini sudah dinyatakan halal dan aman oleh MUI, BPOM dan BPJPH.

“Karena sejatinya para tokoh agama mempunyai peranan penting di tengah masyarakat dalam melakukan pendekatan persuasif sehingga program vaksinasi ini dapat berjalan lancar. Dan wabah ini segera berakhir,” imbuhnya.

Pelaksanaan vaksinasi di Masjid Istiqlal akan berlangsung selama sepekan ke depan. Di antara tokoh yang divaksin hari ini adalah Nasarudin Umar dan Romo Magnis Suseno.[kiblat]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close