Ustadz Maaher Meninggal Dunia, Sakit Apa?

Soni Eranata alias ustadz Maaher At Thuwailibi (Foto: Deden Gunawan/detikcom) 

KONTENISLAM.COM - Ustadz Maaher At-Thuwailibi meninggal dunia di Rutan Mabes Polri, disebut karena sakit. Almarhum meninggal pada Senin (8/2/2021) pukul 19:00 WIB.

Sepekan sebelumnya, Ustadz Maaher baru saja kembali ke Rutan setelah menjalani perawatan di RS Polri. Keluarga sempat meminta dipindahkan ke RS UMMI Bogor.

Sebelumnya, kuasa hukum Ustadz Maheer, Djuju Purwanto, sempat menyebut ada riwayat sakit lambung.

"Karena pada waktu itu, dokter awal beliau sakit usus lambung, luka lambung, itu kan awal diperiksa tuh, dicek sempet diopname di RS UMMI. Kira-kira hampir setahun yang lalu. Saya juga yang dampingi (saat dirawat di RS UMMI). Setahun lalu kira-kira 2020," katanya pada Januari yang lalu.
 
Sementara itu, sang istri, Iqlima Ayu, menyebut Ustadz Maaher sedang menjalani pengobatan TB usus. Ia juga menyebut ada luka di usus yang membuat kesehatannya menurun.

Dikutip dari Healthline, TB atau tuberkulosis umumnya menginfeksi paru-paru dan sistem pernapasan. Meski demikian, TB juga bisa menyebar lewat peredaran darah dan menyerang berbagai organ lain di luar sistem pernapasan dan disebut extrapulmonary TB.[detik]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close