Viral Jokowi Foto Bareng Abu Janda, Istana: Itu Foto Lama

Viral Jokowi Foto Bareng Abu Janda, Istana: Itu Foto Lama 

KONTENISLAM.COM - Dunia maya dihebohkan dengan beredarnya sebuah foto yang memperlihatkan Presiden Jokowi bersama beberapa orang pegiat media sosial dan figur publik yang lain. Dalam foto yang viral itu, tampak beberapa sosok terkenal seperti Abu Janda atau Permadi Arya, Denny Siregar, hingga Eko Kuntadhi.

Foto tersebut juga diunggah oleh akun Twitter @PutraWadapi pada Sabtu (13/2/2021) dan mendapat banyak tanggapan dari warganet. Dalam foto tersebut tampak Presiden Jokowi berdiri di baris depan tengah, dikelilingi oleh beberapa orang.
 
Di baris tengah, terdapa sosok Permadi Arya atau Abu Janda. Sedangkan di ujung terlihat sosok Denny Siregar sedang sedikit menoleh ke arah kirinya.

“Ternyata buzzer binaan pemerintah itu nyata,” tulis akun tersebut.

Melihat foto tersebut, para warganet pun beramai-ramai memberikan tanggapan. Sebagian besar dari mereka mengaku kesal dengan keberadaan buzzer. Mereka juga berkomentar tentang dampak keberadaan buzzer bagi bangsa Indonesia.
 
“Rezim buzzer,” tulis seorang warganet dengan akun @Ahyar***.

“Bangsa ini berantakan karena ulahnya. Moslem vs moslem, moslem vs Kristen dan lain-lain. Tatanan moral semua dibikin jungkir balik. Kebobrokan dicitrakan kebaikan. Yang protes diserang dijatuhkan nama baiknya secara sistemik & ada struktur kakak pembinanya. Kejahatan yang sudah lama terendus,” tulis warganet dengan akun @Democrazy****.
 
“Dan pasti foto ini umurnya sudah setahun lebih, karena kalau ikuti aturan prokes selama pandemi, foto bersama seperti ini bisa dituntut pasal UU Karantina Kesehatan. Salam buat kakak pembina, yang masih hangat beritanya mau kudeta ‘KLB’ di partai logo mercy,” tulis warganet lain dengan akun @NtjepI***.

“Susunan Kabinet Kolam Butek. Dibiayai oleh APBN dengan judul siluman,” kicau @Enggal***.

Istana pun menanggapi foto yang viral tersebut. Lewat jubir presiden Fadjroel Rachman disebutkan bahwa Istana tak pernah memiliki buzzer.

Heboh Abu Janda hingga Denny Foto dengan Jokowi, Istana Bantah Punya Buzzer

Jagat media sosial dihebohkan dengan beredarnya foto sejumlah pegiat sosial bersama Presiden Joko Widodo. Dalam foto yang beredar, pegiat medsos yang ikut berfoto bareng dengan Jokowi di antaranya Permadi Arya alias Abu Janda, Denny Siregar hingga Eko Kuntadhi.
 
Terkait hal itu, Juru Bicara Presiden Jokowi, Fadjroel Rachman menanggapi soal foto Jokowi dengan Abu Janda, Denny dan Eko Kuntadhi.

Fadjroel mengaku jika Istana tak pernah memiliki buzzer.
 
“Pemerintah tidak memiliki buzzer,” kata Fadjroel.

Dia mengklaim pemerintah menggunakan influencer untuk keperluan pemasaran pariwisata seperti yang dipakai Kemenparekraf. Hal itu bertujuan untuk menarik wisatawan.

“Influencer atau KOL terkait covid-19 dan vaksinasi itu cuma-cuma dan gratis sebagai bentuk gotong royong melawan pandemi Covid-19,” tuturnya.

Terpisah Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Negara Bey Machmudin mengklaim jika foto yang viral di medsos itu adalah foto lama.

“Bukan periode ini yang pasti. Sebelum Oktober 2019,” kata dia.

Namun, dia berdalih akan menanyakan dulu orang yang mengabdikan foto terkait keberadaaan Abu Janda, Denny dan Eko Kunthadi seperti yang viral di medsos.

“Saya tanya yang foto dulu ya,” ujarnya.
 
Sumber: suara.com

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close