VIRAL...!! Tere Liye Ungkap Hasil Risetnya Terkait Virus Covid-19 di Indonesia, Satir Tingkat Dewa, Bikin Ngakak Warganet

TERNYATA Virus Covid-19 Itu

Saya telah menyelesaikan riset luar biasa, dan berikut kesimpulannya:

1. Virus Covid-19 tidak menyebar siang hari hingga pukul 19.00 malam. Setelah pukul 19.00 hingga matahari terbit, virus ini baru menyebar. 

2. Virus Covid-19 tidak menyebar Senin s/d Jum'at. Tidak. Sabtu dan Minggu baru menyebar.

3. Di acara-acara ulang tahun orang kaya, pesta-pesta, hotel-hotel, virus ini tidak menyebar. Tapi di kampung-kampung, gang-gang, menyebar sangat berbahaya.

4. Virus ini juga tidak menyebar di acara-acara yang diadakan aparat penegak hukum. Misal main futsal, boleh, sepanjang ada aparat hukum di sana. Kalau anak-anak kampung main futsal, tentu sangat menyebar, berbahaya. Apalagi PILKADA. Covid-19 yang malah takut sama Pilkada.

5. Cara terbaik mengatasi virus ini adalah dengan akronim. Misal PSBB, PPKM. Virus ini takut dengan istilah-istilah seperti ini. Lockdown? Tidak mempan. Harus pakai istilah yang lucu-lucu. Misal 'Jateng Di Rumah Saja', atau 'Kaltim Silent', atau 'Kaltim Steril'.

6. Saat masa-masa penularan awal yang sangat menentukan, cara terbaik mengatasinya adalah beri promo tiket pesawat, suruh influencer promosi, dll. Semua warga negara asing boleh datang ke sini. Termasuk yang dari China, tempat meletusnya virus ini pertama kali.

7. Virus Covid-19 tidak akan tahan di iklim tropis. Itu sudah sejak lama telah dibuktikan. 

8. Virus Covid-19 harus dipeluk erat. Ini jelas adalah solusi yang sangat baik. Berdamai. Sama seperti di jalanan, berdamai dengan petugas juga bisa jadi solusi. 

9. Terakhir, riset saya membuktikan, saat sedang panik, angka-angka tambah buruk, menyalahkan rakyat adalah solusi sangat penting. Ini salah mereka semua.

Demikian. Sementara soal penegakan hukum yang adil tentang protokol kesehatan. Atau segera percepat vaksinisasi, itu bukan solusi. Sudah berminggu-minggu sejak menyuntik pertama kali, bahkan sejuta pun belum genap yang divaksin di negeri ini. Karena itu memang bukan solusi. Butuh 9-10 tahun lagi baru selesai vaksin dengan kecepatan sekarang.

9-10 tahun berlalu. Saat kita akhirnya selesai vaksin. Anak-anak di negara lain sudah lama masuk sekolah fisik, lulus, wisuda kuliah. Anak-anak kita masiiih saja sekolah online. Demikian.

(By Tere Liye)

*sumber: fb penulis

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close