Wanita Ini Ngaku Flu Padahal Kena COVID-19, Sekeluarga Tertular dan Meninggal

Folder of Coronavirus covid19 2019 nCoV outbreak 

KONTENISLAM.COM - Akibat nekat menyembunyikan diagnosa positif COVID-19, seluruh anggota keluarga dari wanita ini meninggal dunia. Adalah Verónica García Fuentes, wanita berusia 36 tahun yang dinyatakan terinfeksi COVID-19 pada Desember lalu.

Ia mulanya menjalani isolasi mandiri di rumah usai tes PCR-nya menunjukkan hasil positif, ia juga mengeluhkan gejala COVID-19 demam. Mirisnya, ia malah berbohong kepada keluarganya, Fuentes beralasan kepada suami dan anaknya kalau dirinya hanya mengidap flu berat.
 
Dikutip dari Newsweek, ia merahasiakan diagnosa positif Corona lantaran ketakutan. Padahal, wanita ini sudah dinyatakan positif Corona saat dalam perjalanan ke pesta keluarga.
 
Fuentes yang positif COVID-19 di pertengahan Desember, baru memberitahu suami soal diagnosa positif Corona pada akhir Desember. Sementara di awal Januari, kondisinya semakin memburuk, ia mengidap pneumonia dan harus dirawat di RS.

Sang suami, José Antonio 33 tahun, dan ketiga anaknya menjalani rapid test dengan hasil non-reaktif. Namun, dua minggu kemudian, ia dan anak-anaknya dinyatakan positif COVID-19, tetapi tak menunjukkan gejala.

Kondisi Jose juga ikut memburuk, ia mengalami gejala COVID-19 parah seperti istrinya, seminggu kemudian pasangan ini meninggal. Ketiga anaknya juga meninggal dunia pada akhir Januari.

Otoritas kesehatan di Venezuela ikut menyoroti kasus ini, mendesak warganya untuk tak menganggap remeh COVID-19 dan selalu melakukan pencegahan seperti menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker. Para ahli juga mengingatkan kasus asimptomatik tetap perlu diwaspadai, beberapa kasus tanpa sadar mengalami gejala ringan hingga fatal usai sebelumnya tak mengeluhkan gejala apapun.[detik]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close