1.985 Personel Jaga Sidang HRS di PN Jaktim, Pengikut Diimbau Tak Datang

https://media.suara.com/pictures/480x260/2021/01/14/88200-habib-rizieq-shihab-saat-dipindahkan-dari-sel-tahan-polda-metro-jaya-ke-rutan-bareskrim-polri.jpg 

KONTENISLAM.COM - Habib Rizieq Shihab (HRS) akan menghadapi sidang secara langsung di Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim). Polda Metro Jaya mengimbau agar pengikut Habib Rizieq tidak perlu datang ke PN Jaktim.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan tidak ada pengamanan khusus untuk menjaga sidang offline Habib Rizieq hari ini. Namun, Polda Metro Jaya telah menyiapkan 1.985 personel gabungan untuk mengamankan sidang tersebut.

Yusri mengatakan tidak akan ada penjagaan spesial terkait sidang langsung Habib Rizieq. Protokol pengamanan akan dilakukan seperti biasa.

"Nggak, biasa-biasa saja," kata Yusri, Kamis (25/3/2021).
 
Yusri juga mengingatkan agar para pengikut Habib Rizieq tidak perlu mendatangi PN Jaktim. Karena, menurutnya itu bisa menciptakan kerumunan nantinya.

"Imbauan sebaiknya para pendukungnya tidak usah datang ke sana, nanti malah melanggar protokol kesehatan," katanya.

Seperti diketahui, Habib Rizieq keluar dari Bareskrim Polri menggunakan mobil tahanan Kejaksaan Negeri Jakarta Timur untuk menuju Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Kini Habib Rizieq sudah tiba di PN Jakarta Timur.

Habib Rizieq Shihab (HRS) akan menjalankan sidang pembacaan eksepsi secara langsung pagi hari ini. Pengacara Habib Rizieq, Aziz Yanuar mengatakan pihaknya sudah menyiapkan eksepsi.

"Eksepsi sudah kita siapkan, semoga lancar," ujar Aziz saat dihubungi, Kamis (25/3/2021) malam.
 
Aziz mengatakan, Habib Rizieq akan membacakan eksepsi atau nota keberatan pribadinya. Sedangkan sisanya menurut Aziz akan disampaikan oleh pihak pengacara.

"Untuk pribadi terdakwa akan dibaca oleh para terdakwa, untuk versi penasehat hukum oleh kami," kata Aziz. [detik]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close