Anies Baswedan Cucu Pahlawan Nasional, Calon Presiden Yang Akrab dengan Dunia Internasional - Konten Islam -->

Anies Baswedan Cucu Pahlawan Nasional, Calon Presiden Yang Akrab dengan Dunia Internasional

𝐀𝐧𝐢𝐞𝐬 𝐁𝐚𝐬𝐰𝐞𝐝𝐚𝐧 𝐂𝐮𝐜𝐮 𝐬𝐚𝐧𝐠 𝐏𝐚𝐡𝐥𝐚𝐰𝐚𝐧 𝐍𝐚𝐬𝐢𝐨𝐧𝐚𝐥, 𝐂𝐚𝐥𝐨𝐧 𝐏𝐫𝐞𝐬𝐢𝐝𝐞𝐧 𝐲𝐚𝐧𝐠 𝐀𝐤𝐫𝐚𝐛 𝐝𝐞𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐃𝐮𝐧𝐢𝐚 𝐈𝐧𝐭𝐞𝐫𝐧𝐚𝐬𝐢𝐨𝐧𝐚𝐥

Oleh: Viandra, Warganet

1. Sebelum dikenal sebagai Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan adalah sosok intelektual Muslim muda yang dimiliki Indonesia.

2. Pemikirannya mengantarkan Anies dikenal hingga ke penjuru dunia sebagai tokoh yang berperan aktif dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut menjaga perdamaian dunia.

3. Semangat nasionalisme dan patriotisme Anies sudah mendarah daging sejak ia belia. Mengingat Anies adalah cucu dari pahlawan nasional, A. R. Baswedan yang telah berjasa besar terhadap kemerdekaan bangsa Indonesia.

4. Harus diakui, Anies memang sosok yang cerdas. Sejak duduk di bangku sekolah, hingga menjadi Rektor Paramadina, ia berkali-kali menorehkan banyak sekali penghargaan. Baik penghargaan Nasional maupun Internasional.

5. Menjadi hal wajar dan lumrah jika DKI di bawah kepemimpinanannya banjir akan penghargaan.

6. Banyak yang menuduh Anies sebagai antek-antek Amerika Serikat hanya karena Anies pernah menempuh pendidikan di sana. Tuduhan tersebut jelas mengada-ngada tanpa ada dasar yang jelas.

7. Selain karena lulusan Amerika Serikat, Anies juga sering berkunjung ke Amerika Serikat untuk keperluan tertentu. Biasanya diundang untuk menjadi pembicara internasional, atau diundang untuk menghadiri pertemuan tokoh-tokoh muda yang memiliki pengaruh terhadap perkembangan dunia.

8. Padahal, tidak hanya Amerika Serikat yang dikunjungi Anies. Banyak sekali negara-negara di luar sana yang ia kunjungi untuk keperluan pertemuan, menjadi narasumber, dan agenda lainnya.

9. Hanya saja, para pembencinya ingin menggiring opini masyarakat bahwa Anies adalah antek-antek Amerika Serikat. 

10. Anies bergaul dengan dunia internasional secara luas dengan semangat nasionalisme.

11. Terlalu cetek dan cenderung memaksakan jika hanya karena Anies alumni AS, dan pernah berkunjung ke AS, langsung di justifikasi bahwa Anies merupakan antek-antek AS.

12. Anies pernah mengatakan bahwa beberapa tokoh pendiri bangsa ini pernah menempuh pendidikan di Belanda. Dan banyak di antara mereka yang sering ke Belanda. Pertanyaan nya apakah lantas para tokoh pejuang kemerdekaan tersebut merupakan antek-antek Belanda?

13. Anies sudah menjawab telak tuduhan-tuduhan tak berdasar yang dialamatkan ke dirinya.

14. Tak hanya itu, Anies juga telah membuktikan hasilnya bahwa yang ia lakukan di luar negeri adalah untuk memperkenalkan Indonesia di mata dunia.

15. Dan hasilnya, Jakarta hari ini setara dengan kota-kota besar di dunia. Hal itu berkat jalinan kerja sama dan hubungan baik yang sudah lama dirajut Anies dengan tokoh-tokoh Internasional. Rajutan tersebut bukan hanya saat menjadi Gubernur, melainkan rajutan lama yang sudah dibangun sejak Anies belum menjabat sebagai orang nomor satu di DKI.

16. Di sisi lain, Anies adalah jelmaan Bung Karno dalam bentuk yang lebih modern. Jaringan luar negeri yang luas, disegani dan diberi penghargaan di dunia Internasional, kecintaan akan bangsa dan tak perlu ditanyakan, dan selalu mengedepankan kepentingan rakyat.

Anies Baswedan adalah sosok yang dibutuhkan untuk menjadikan Indonesia negara maju yang berprestasi di kancah internasional.[]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close