Beredar Foto Terduga Pelaku Ledakan di Gereja Makassar, Naik Motor Matic - Konten Islam -->

Beredar Foto Terduga Pelaku Ledakan di Gereja Makassar, Naik Motor Matic

Beredar Foto Terduga Pelaku Ledakan di Gereja Makassar, Naik Motor Matic 

KONTENISLAM.COM - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terjun langsung ke Makassar usai peristiwa bom bunuh diri di depan Gereja Katedral.

Sigit mengungkap bahwa kepolisian berhasil mengidentifikasi identitas salah satu pelaku bom bunuh diri, yang diduga berinisial L.

"Terkait identitas pelaku, inisial L. Yang bersangkutan merupakan kelompok pelaku beberapa waktu lalu telah kita amankan. Kelompok ini terkait atau tergabung dengan kelompok yang pernah melaksanakan operasi di Jolo Filipina," kata Sigit, Minggu (28/3/2021).

Diberitakan sebelumnya, terduga pelaku dikabarkan berjumlah dua orang dan tewas di lokasi kejadian. Satu orang pelaku dipastikan pria, namun pelaku lain belum dipastikan identitasnya.

Beredar pula foto dua terduga pelaku bom bunuh diri di depan gereja Makassar. Mereka mengendarai motor matic bernopol DD 5984 MD, sesuai yang disampaikan Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono dalam konferensi pers.

"2 orang berboncengan menggunakan kendaraan roda 2 jenis matic yang nopol DD 5984 MD ini. Diduga dinaiki oleh 2 orang kemudian terjadi ledakan di depan pintu gerbang gereja Katedral," kata Argo.

Dalam foto tersebut, tampak seorang pria bersorban membonceng wanita bercadar hitam di belakangnya. Namun, kepolisian belum memberikan keterangan soal foto terduga kedua pelaku bom bunuh diri tersebut.

Polisi juga mengamankan kepala diduga pelaku bom bunuh diri. Kepalanya terlempar hingga ke atap bangunan di sebelah gereja.(indozone)


Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close