Cabut Aturan Wajib Pakai Masker, Gubernur Texas Picu Kontroversi - Konten Islam -->

Cabut Aturan Wajib Pakai Masker, Gubernur Texas Picu Kontroversi

Cabut Aturan Wajib Pakai Masker, Gubernur Texas Picu Kontroversi 

KONTENISLAM.COM - Texas mengakhiri aturan wajib masker dan pembatasan sosial untuk bisnis yang banyak dikritik dan dikecam oleh sejumlah pihak.

Berdasarkan perintah Gubernur Greg Abbott, maka mandat memakai masker dicabut pada Rabu (10/3). Pencabutan mandat dilakukan dengan dalih kebebasan.

Kendati begitu, beberapa toko dan restoran masih akan mewajibkan penggunaan masker, seperti dilaporkan Reuters.

Dewan kota Austin juga memilih untuk mewajibkan penggunaan masker, meski tidak diberikan aturan rinci terkait penerapannya. Tetapi anggota dewan secara terbuka menantang pejabat negara bagian atas keputusan tersebut.

"Di Austin, kami berkomitmen untuk menyelamatkan nyawa," tulis anggota dewan kota, Greg Casar di Twitter.

Texas menjadi salah satu negara bagian Amerika Serikat (AS) pertama yang membuka kembali ekonominya setelah dilanda gelombang pertama virus corona pada Mei lalu.

Texas juga menjadi negara bagian terpadat kedua yang mengumumkan relaksasi setelah mengalami penurunan kasus baru Covid-19 dan peluncuran vaksin. Sebelumnya, Mississippi juga melakukan tindakan serupa.

Organisasi Konservatif Yahudi Dallas berencana akan mengadakan peringatan pada Rabu malam, dengan tamu berjumlah 200 orang. Mereka akan memperingati kematian korban Covid-19 dan melempar masker ke api unggun.

"Ini tentang kebebasan, kebebasan, dan tanggung jawab pribadi. Tindakan melempar masker ke dalam api unggun sama sekali tidak meremehkan atau merusak jumlah orang yang jatuh sakit karena Covid," ujar sang pendiri, Benjie Gershon.[sumber: rmol]


Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close