Deretan Pernak-pernik FPI Ditemukan di Rumah Terduga Ter*ris - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Deretan Pernak-pernik FPI Ditemukan di Rumah Terduga Ter*ris

Deretan Pernak-pernik FPI Ditemukan di Rumah Terduga Ter*ris 

KONTENISLAM.COM - Pernak-pernik FPI ditemukan di rumah terduga teroris yang ditangkap di Jakarta dan Kabupaten Bekasi. Pernak-pernik itu mulai dari baju, buku, hingga kartu tanda anggota.

Temuan pernak-pernik FPI di rumah terduga teroris itu terungkap dalam konferensi pers Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, Senin (29/3/2021). Sejumlah atribut FPI tampak dipajang di deretan barang bukti.

Fadil tidak menjelaskan secara detail mengenai temuan tersebut. Dia juga tidak memaparkan dari terduga teroris mana pernak-pernik yang berkaitan dengan FPI itu ditemukan.

Seperti diketahui, ada 4 terduga teroris yang ditangkap kemarin, pasca bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar. Keempatnya yakni ZA, BS, AJ, dan HH. Mereka ditangkap di Condet, Jakarta Timur dan Serangbaru, Kabupaten Bekasi.

"Ya termasuk itu. Jika ada keterkaitan, itu kan sebagai temuan awal. Akan didalami oleh teman-teman Densus 88," kata Fadil. Fadil menjawab pertanyaan wartawan mengenai baju FPI yang ikut dipajang dalam barang bukti.

Fadil mengungkapkan, perkembangan selanjutnya mengenai temuan baju FPI itu akan disampaikan oleh Polri. Termasuk soal penjelasan dan pengembangan hasil penyidikan.

"Nanti perkembangannya Pak Yusri, dan tentunya nanti dengan Div Humas dan Densus 88 akan memberikan penjelasan terkait dengan pengembangan hasil penyidikan," ujarnya.

Berikut pernak-pernik FPI yang ditemukan di rumah terduga teroris:

1. Baju FPI

Baju bertuliskan FPI menjadi salah satu barang yang ditemukan di rumah terduga teroris. Baju FPI itu berwarna hijau dan putih.

2. Buku FPI

Buku FPI juga menjadi salah satu barang yang dipajang dalam deretan barang bukti penangkapan terduga teroris. Buku tersebut berjudulkan 'FPI Amar Ma'ruf Nahi Munkar'.

3. Buku Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga FPI

Buku dengan tulisan 'Anggaran Dasar FPI, Anggaran Rumah Tangga FPI' itu sudah tampak kusam. Di cover buku hitam putih itu tampak terpampang logo Front Pembela Islam (FPI).

4. Amplop FPI

Sejumlah amplop FPI juga tampak dipamerkan sebagai barang bukti. Amplop tersebut terlihat bertuliskan 'Dewan Pimpinan Cabang - Front Pembela Islam, DPC - FPI Kecamatan Serang Baru'.

5. CD FPI dan Tabligh Akbar Aksi Bela Islam

3 buah CD juga ditemukan dari rumah terduga teroris. Satu CD bertuliskan 'Front Pembela Islam'. Kemudian 1 CD bertuliskan 'Spirit 212, Tabligh Akbar Aksi Bela Islam' dengan gambar Habib Rizieq Shihab (HRS). CD terakhir bertuliskan 'Majelis Pembela Rosulullah'.

6. KTA FPI

Kartu Identitas FPI tersebut atas nama terduga teroris berinisial HH. Ada 2 kartu yang ditemukan atas nama HH. Kartu pertama, bertuliskan HH sebagai anggota. Kemudian kartu berikutnya, bertuliskan HH sebagai Wakil Ketua Bidang jihad.

7. Poster Bergambar Habib Rizieq

Poster bergambar Habib Rizieq itu berada di antara deretan pernak-pernik FPI. Terlihat, poster tersebut merupakan poster Reuni Akbar Mujahid 212.

8. Kaus Reuni Alumni 212 hingga Baju Bang Japar

Sejumlah kaus juga diamankan dalam penangkapan terduga teroris tersebut. Kaus-kaus tersebut mulai dari kaus Reuni Alumni 212, kaus Bang Japar hingga kaus Bela Islam.

9. Baju LPI

Baju Laskar Pembela Islam (LPI) yang dipajang sebagai barang bukti ini tampak berwarna putih dan hijau. Terlihat jelas tulisan LPI dan Laskar Pembela Islam dalam baju tersebut.(detik)

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close