Detik-detik Habib Rizieq Walk-Out dan Berdebat dengan Jaksa - Konten Islam -->

Detik-detik Habib Rizieq Walk-Out dan Berdebat dengan Jaksa

Screenshot live streaming persidangan Habib Rizieq Shihab 

KONTENISLAM.COM - Habib Rizieq Shihab melakukan walk-out dalam sidang kasus tes swab di RS Ummi Bogor. Saat melakukan walk-out Habib Rizieq sempat berdebat dengan petugas yang berada di ruang sidang Bareskrim Polri.

"Tanpa tekanan bahwa saya tidak akan mengikuti sidang online dan sidang hari ini saya tidak akan mengikuti, dengan demikian saya akan keluar dari ruangan ini. Mohon maaf dan terimakasi," ujar Habib Rizieq dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim) seperti disiarkan online, Selasa (16/3/2021).

Habib Rizieq sendiri dihadirkan dan mengikuti persidangan secara online. Habib Rizieq diketahui tengah menjalankan masa tahanan di rutan Bareskrim Polri.
 
Usai menyatakan walk-out dari persidangan kepada majelis hakim, dalam visual yang ditampilkan Habib Rizieq tampak bangun dari kursi. Sembari menunjuk ke arah kamera, dia meminta agar kamera dimatikan.

"Silahkan dimatikan, karena harus dimatikan, di ruangan ini harus dimatikan. Ya terimakasih," kata Habib Rizieq.

Tampilan layar yang menampilkan Habib Rizieq tampak hilang, meski begitu suara dari ruang sidang Bareskrim Polri tetap terdengar. Terdengar Habib Rizieq tampak berbicara dengan seorang petugas yang memintanya untuk tidak keluar ruangan.

Habib Rizieq mengatakan dirinya memiliki hak dan telah menyatakan keluar dari persidangan. Habib izieq juga menyebut pengacaranya telah lebih dulu menyarakan walk-out dan meninggalkan ruang persidangan.

"Ini kan hak, ana paham, ana kan sudah menyatakan keluar dari sidang, pengacara ana semua sudah keluar dari ruang sidang. lihat dulu. Ana pernah disidang, ana pernah dua kali. Jadi gini, silahkan hakim bersidang, silahkan rumuskan apa yang dia mau, saya mau balik," kata Habib Rizieq,
 
Tidak terdengar dengan jelas omongan petugas menanggapi Habib Rizieq. Namun, terdengar suara Habib Rizieq yang meninggi yang meminta petugas untuk tidak ikut campurt dan menyebut dirinya ingin meninggalkan ruangan dan kembali ke sel.

"Saya mau balik ke sel, anda jangan ikut campur ini urusan hukum. Anda berdasarkan hukum apa saya mau tau, saya menyatakana keluar anda jangan paksa ini hak saya. Saya sudah selesai, saya mau balik ke sel, ini hak saya," kata Habib Rizieq.

Dia juga mengatakan, pihaknya akan mengirimkan surat resmi untuk hadir dalam persidangan. Rizieq kembali menyebut dirinya memiliki hak sebagai terdakwa untuk hadir secara langsung dalam persidangan,

"Nanti besok biar pengacara besok ketemu Kasubdit memberi surat remi diproses, besok pengacara akan datang. Ini Aziz, besok akan datang bawa surat gimana baiknya hakim. Saya punya hak terdakwa, ini masalah hukum pengadilan polisi nggak boleh ikut campur lagi. terimakasi saya mau balik ke sel, assalamualaikum," pungkasnya.[detik]


Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close