DPP Demokrat Ungkap Peserta KLB Abal-abal Ternyata Kader Partai Lain - Konten Islam -->

DPP Demokrat Ungkap Peserta KLB Abal-abal Ternyata Kader Partai Lain

DPP Demokrat Ungkap Peserta KLB Abal-abal Ternyata Kader Partai Lain 

KONTENISLAM.COM - DPP Partai Demokrat kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) membeberkan adanya peserta Kongres Luar Biasa (KLB) abal-abal yang berasal dari partai lain.

Hal itu dibeberkan saat konferensi pers bertajuk "Menguak Kebenaran Jilid II: Rekonstruksi KLB Abal-abal" di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Jumat sore (12/3).

Ketua Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Partai Demokrat, Herman Khaeron mengatakan, pihaknya mempunyai banyak bukti terkait manipulasi oleh kelompok gerakan pengambilalihan kepemimpinan Partai Demokrat (GPK-PD) yang mengatasnamakan peserta KLB.

"Orangnya memang ada, jadi ini yang lucu ya, orangnya memang ada. Tapi apakah yang hadir itu sah atau tidak. Saya kira, hari ini kami akan memberikan contoh-contoh bagaimana peserta yang hadir sesungguhnya bukan pemilik suara yang sah," ujar Herman seperti dikutip Kantor Berita Politik RMOL.

Dimana kata Herman, ada peserta KLB yang mewakili Provinsi Aceh bernama Edie Saputra yang hadir atas undangan panitia KLB abal-abal di Deli Serdang, Sumatera Utara(Sumut).

"Tetapi yang bersangkutan juga mengatakan tidak benar kalau yang bersangkutan akan memimpin Partai Demokrat diren, karena yang bersangkutan ternyata sudah menjadi kader partai lain. Ini harus menjadi catatan, kami memang menyampaikan fakta-fakta," jelas Herman.

Contoh lainnya kata Herman adalah, ada peserta KLB bernama Daday Hudaya yang ternyata juga sudah menjadi kader partai lain.

"Misalkan Saudara Daday Hudaya, juga beberapa atau pada Pileg tahun 2019 juga menjadi caleg dari partai lain. Kemudian ada saudara Ilal, ada saudara Samad juga yang mewakili dari NTB yang juga sudah menjadi kader partai lain," terang Herman.

"Saya kira, contoh-contoh lainnya banyak, kami mendapatkan banyak data yang tentu tidak dihadirkan pada kesempatan hari ini," pungkasnya.

Dalam konferensi pers ini, DPP Partai Demokrat menampilkan sebuah video yang memperlihatkan foto nama-nama yang disebut tadi hadir dalam acara KLB.

Bahkan, tiga orang peserta KLB juga dihadirkan di Kantor Demokrat ini(sumber: RMOL)


Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close