Emak-emak Serbu Sidang Habib Rizieq - Konten Islam -->

Emak-emak Serbu Sidang Habib Rizieq

Emak-emak Serbu Sidang Habib Rizieq 

KONTENISLAM.COM - Sebagai bentuk dukungan terhadap Habib Rizieq Shihab yang hari ini kembali bersidang dalam perkara dugaan pelanggaran UU Kekarantinaan Wilayah, puluhan emak-emak mendatangi Pengadilan Negeri Jakarta Timur yang menjadi tempat sidang, Selasa (23/3).

Namun, niat mereka terhalang barigade aparat kepolisian yang telah membuat pagar hidup di sekitar pintu masuk gedung pengadilan. Sambil membawa tulisan-tulisan, mereka meminta agar Habib Rizieq Shihab dibebaskan dan hentikan kriminalisasi ulama.

Aksi saling dorong terjadi antara emak-emak dengan personel polisi wanita alias polwan yang memang disiapkan untuk menghalau. Adu mulut pun tak terelakan.

"Tolong jaga jaraknya. Rekan-rekan yang bertugas juga jaga jaraknya. Tetap ke depankan protokol kesehatan," kata seorang petugas keamanan dari atas mobil komando.

Diketahui sidang kasus karantina kesehatan yang menjerat Habib Rizieq Shihab kembali dilanjutkan secara online di Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Adapun agenda sidang kali ini ialah pembacaan eksepsi alias pembelaan Habib Rizieq Shihab.

Habib Rizieq saat ini tengah didakwa atas tiga perkara. Pertama, perkara nomor 221/Pid.B/2021/PN.Jkt. Tim terkait kasus kerumunan di Petamburan.

Kemudian perkara dengan nomor 225/Pid.B/2021/PN.Jkt. Tim terkait hasil swab test di RS Ummi. Sementara yang terakhir perkara nomor 226/Pid.B/2021/PN.Jkt. Tim terkait kasus kerumunan di Megamendung, Bogor. (RMOL)


Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close