Habiburokhman Cari Detail 1 Polisi Penembak Laskar FPI Tewas Kecelakaan

Habiburokhman (Dok. Habiburokhman) 

KONTENISLAM.COM - Satu dari tiga oknum anggota Polda Metro Jaya yang diduga membunuh 4 laskar FPI dalam peristiwa 'KM 50' meninggal dunia. Komisi III DPR RI meminta Polri sampaikan informasi secara detail.

"Kami berharap Polri bisa memberikan informasi yang terang benderang soal ini kepada publik agar tidak menimbulkan spekulasi liar," ujar anggota Komisi III DPR RI Fraksi Gerindra, Habiburokhman saat dihubungi, Kamis (25/3/2021).
 
Habiburokhman mengatakan, terdapat informasi detail yang perlu disampaikan oleh Polri. Di antaranya terkait lokasi kejadian, perawatan setelah kejadian hingga penyebab meninggal dunia.

"Kalau memang meninggal dunia kami perlu info meninggal di mana, sempat dirawat di mana dan apa penyebabnya," kata Habiburokhman.

Dia menyebut, saat ini pihaknya juga tengah mencari informasi detail terkait hal ini. Habiburokhman berharap kasus KM 50 ini tetap berjalan.

"Kami juga sedang mencari informasi detail soal tersebut. Ya kami akan tanyakan lewat jalur kami," ujar Habiburokhman.

"Kami berharap walaupun satu tersangka sudah meninggal pengusutan kasus KM 50 tetap berjalan," sambungnya.

Kabar mengenai meninggalnya salah satu polisi penembak laskar FPI itu sebelumnya disampaikan Kabareskrim Komjen Agus Andrianto.

"Informasi yang saya terima saat gelar (perkara) salah satu terduga pelaku meninggal dunia," ujar Agus saat dimintai konfirmasi, Kamis (25/3).
 
Agus menyebut polisi tersebut meninggal karena kecelakaan. Namun, Agus tidak menjelaskan secara detail penyebab kecelakaannya.

"Karena kecelakaan. Silakan dikonfirmasi kepada penyidik atau Polda Metro Jaya ya," ucapnya.

Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono turut membenarkan bahwa ada salah satu terlapor yang meninggal dunia karena kecelakaan.

"Ya betul, ada yang meninggal," imbuh Argo saat dihubungi terpisah.

Untuk diketahui, Bareskrim Polri menyatakan telah menyelidiki dugaan pembunuhan di luar hukum atau unlawful killing terhadap empat anggota laskar FPI. Ada tiga polisi yang berstatus terlapor dalam perkara ini.[detik]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close