Hebat, Mizyan Haziq, Putra UAS Raih Juara 2 Lomba Hapalan Alquran

Hebat, Mizyan Haziq, Putra UAS Raih Juara 2 Lomba Hapalan Alquran 

KONTENISLAM.COM - Mizyan Haziq, putra Ustadz Abdul Somad berhasil mendapatkan penghargaan sebagai juara kedua dalam lomba hafalan surah pendek saat mengikuti peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan di Masjid Darul Iman Desa Tarai Bangun, Tambang, Kampar.

Gambar tersebut menjadi viral setelah diunggah oleh salah satu akun media sosial bernama Mizyanhadziq.
 
“Alhamdulillah, tahniah sayang. Proud of you. Allah itu maha baik, Allah memberi lebih dari apa yang kita minta,” tulis Ummi Mellya Juniarti di akun Instagram milik Hadziq, diunggah Minggu (21/3/2021). Sebagaimana dikutip dari Riauonline.com.

Tampak sebuah postingan video dan foto yang memperlihatkan Mizyan mendapat juara dua dengan memegang tropi dan piagam penghargaan.

Padahal, Ummi Mellya mengaku tidak terlalu berharap putranya tersebut bisa meraih juara karena memang hanya menghafal 2 juz saja. Sedangkan anak-anak yang ikut dalam perlombaan sudah hafal 5-6 juz.

Baca Juga: Sedih, Jumlah Ulama Wafat Selama Pandemi Covid-19 Sangat Mengejutkan!

“Tadinya hanya berdoa sama Allah dapat juara 3. Penting dia bawa pulang pialanya. Sebab, dari pekan lalu dia sudah sibuk nanya kapan hadiah itu dibagikan,” lanjut Mellya di akun anaknya tersebut.

Dalam perjalanan lomba tersebut, Mizyan tiba-tiba tidak hapal surat ingin ia baca, tepat sebelum ia tampil . Mizyan ganti membaca surat yang dihafal, dan ternyata hari itu mengantarkannya meraih juara ke-II.
 
Mellya mengatakan bahwa jadwal padat karena bertepatan dengan shooting program Ramadhan yang akan diisi di sekolah menjadi salah satu sebab hal itu terjadi.

“Alhamdulillah, tadinya minta juara III, Allah kasih juara II. Ia diapit sudah hafal 6 juz dan 5 juz. Hikmahnya semoga dia bisa rajin lagi murojaah,” pungkas Mellya.[idtoday]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close