Jelang Puasa Ramadhan Arab Saudi Beri Hadiah 100 Ton Kurma dan 10.000 Al-Qur'an - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Jelang Puasa Ramadhan Arab Saudi Beri Hadiah 100 Ton Kurma dan 10.000 Al-Qur'an

https://amanahnews.com/assets/berita/original/99599304236-screenshot_20210323_085601.jpg

KONTENISLAM.COM - Jelang Puasa Ramadhan 2021 Arab Saudi memberi hadiah 100 ton kurma dan 10.000 Al-Qur'an ke Indonesia. Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Esam Abid Althagafi mengatakan, selain di Indonesia, pemberian hadiah tersebut dilakukan pula untuk negara-negara muslim di dunia.

Dia menyebut Indonesia merupakan negara yang pertama diberikan hadiah kurma dan Alquran tersebut. Hal ini karena kedekatan Indonesia dan Arab Saudi sudah terjalin dengan sangat baik.

"Karena itu Indonesia menjadi prioritas kami dalam pemberian hadiah kurma ini dan kami sama sekali tidak ada hubungan soal penundaan ibadah haji tahun lalu," katanya.
 
Sementara itu Kementerian Agama (Kemenag) segera mendistribusikannya langsung kepada masyarakat muslim di seluruh Indonesia.

"Ini akan menjadi tali asih dan merekatkan persaudaran antara Indonesia dengan arab saudi," kata Wakil Menag Zainut Tauhid Sa'adi dalam keterangan yang diterima Rabu (24/3/2021).

Zainut mengatakan, mekanisme pendistribusian hibah tersebut nantinya melalui ormas-ormas Islam dan kantor-kantor wilayah (kanwil) kemenag di seluruh Indonesia. Pendistribusian itu juga diprioritaskan untuk daerah-daerah sesuai dengan tingkat kemiskinan.

"Iya itu (prioritas daerah kemiskinan) juga menjadi perhatian kami," kata dia.  [okezone]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close