Kaesang Putra Jokowi Ngefans Sikap Kritisnya, Fahri Hamzah Bilang Begini - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Kaesang Putra Jokowi Ngefans Sikap Kritisnya, Fahri Hamzah Bilang Begini

Kaesang Putra Jokowi Ngefans Sikap Kritisnya, Fahri Hamzah Bilang Begini 

KONTENISLAM.COM - Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep mengaku ngefans atau mengidolakan mantan Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah karena sikap yang kritis. Fahri menyebut pandangan Kaesang kepadanya bukan hal baru.

"Dari awal, memang pernyataan Kaesang dan Gibran (Wali Kota Solo) nggak berubah," ucapnya saat dihubungi, Minggu (28/3/2021).

Menurut Fahri, sikap kritis terhadap pemerintah tak lepas dari tugasnya sebagai anggota legislatif. Politikus Partai Gelora itu menyebut, legislatif harus bisa mengontrol kekuasaan eksekutif.

"Kita harus mendesak Partai Politik yang sudah ada untuk memperbaiki cara kerja mereka di legislatif dan eksekutif. Intinya mereka harus menjadi dapur pemikiran, bukan alat kekuasaan. Karena kalau Parpol kehilangan ide mengelola republik ini, nanti sisanya transaksi kekuasaan yang kasar," kata Fahri.

Namun saat ini, bagi Fahri, dirinya sudah berada di luar legislatif. Sikapnya pun bisa lebih luwes, berbeda dengan saat dia menjadi Wakil Ketua DPR dulu.

"Tugas mengawasi jalannya pemerintahan, pertama-tama kita titipkan kepada 575 anggota DPR dan 136 anggota DPD RI. Sebagai rakyat biasa kita memilih jalan rakyat. Ada masanya bertarung nanti 2024, tapi sekarang saya tidak bertugas. Apa hak saya bertingkah seperti anggota DPR?" katanya.

Seperti diketahui, dalam pertemuan antara Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dengan Wakil Ketua Umum Partai Gelora itu, tiba-tiba muncul Kaesang Pangarep. Tak diketahui kapan datang, adik bungsu Gibran terlihat saat Fahri hendak meninggalkan rumah dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung.
Usai wartawan mewawancarai Fahri, Gibran kemudian memanggil Kaesang yang berada di belakang mereka.

"Ini fans Pak Fahri. Baru beli klub sepak bola dia," kata Gibran sambil memanggil Kaesang, Sabtu (27/3).(detik)

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close