Kejang Usai Disuntik Vaksin Covid-19, Warga Sulbar Dilarikan ke RS

Kejang Usai Disuntik Vaksin Covid-19, Warga Sulbar Dilarikan ke RS 

KONTENISLAM.COM - Warga Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar) Mardiana (38) dilarikan ke rumah sakit usai disuntik vaksin COVID-19. Sebab, Mardiana kejang-kejang usai disuntik vaksin.

Penanggung jawab Tim Medis di Ruang Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) COVID-19 Polman, Muhammad Jabir menduga peristiwa yang dialami Mardiana akibat kondisinya kurang fit saat disuntik vaksin. Mardiana juga diduga memiliki penyakit bawaan.

"Kemungkinan adanya penyakit bawaan, atau kondisinya yang kurang fit, apakah dia begadang semalam, sehingga pada saat divaksin, ada kejadian ikutan, " kata Jabir kepada wartawan, Jumat (19/03/2021).

Mardiana diketahui bekerja pada salah satu kantor pemerintah di Kabupaten Polewali Mandar. Sebelum divaksin dia sempat menjalani observasi di ruang KIPI COVID-19 yang berada dalam Gedung Gabungan Dinas, Kecamatan Polewali, tempat berlangsungnya vaksinasi untuk guru dan pelayan publik lainnya.

Kendati peristiwa ini sempat mengundang perhatian peserta vaksinasi lainnya, Jabir meyakinkan peserta jika Mardiana dalam kondisi baik-baik saja.

"Tapi setelah kita tindaki tadi ini, karena itulah memang tugasnya Tim KIPI, Insya Allah akan baik-baik saja. Selama ini kalau ada kejadian begitu, kita observasi dulu selama tiga puluh menit, setelah diobservasi Insya Allah akan baik lagi," ungkapnya.
 
Jabir menyebut Mardiana terpaksa dirujuk ke rumah sakit lantaran kejang-kejang yang dialaminya tidak kunjung berhenti. Hal ini meski Mardiana menjalani observasi selama beberapa saat.

"Dia dirujuk karena dia gemetar, biasanya kalau sudah divaksin kita langsung observasi, tidak usah dikirim (ke rumah sakit). Tapi tapi ini setelah divaksin dan observasi, masih tidak enak dia rasa, langsung kita kirim ke rumah sakit," tuturnya.[detik]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close