Kenang Habib Musthofa, Yusuf Mansur: Husnul Khatimah Banget

Kenang Habib Musthofa, Yusuf Mansur: Husnul Khatimah Banget 

KONTENISLAM.COM - Alhabibul Mahbub Musthofa bin Jafar Assegaf meninggal dunia. Ustaz Yusuf Mansur yang hadir dalam prosesi pemakaman jenazah mengaku kehilangan sosok Habib Musthofa.

"Mudah-mudahan lahir lagi ulama-ulama baru di Indonesia Insya Allah, kita doain semua Assegaf dan Nurul Musthofa semuanya berkah," ujar Yusuf Mansur kepada wartawan di Masjid Nurul Musthofa Center, Cilodong, Depok, Senin (15/3/2021).

Yusuf Mansur lantas menceritakan kebiasaan Habib Musthofa. Menurut dia, Habib Musthofa wafat dalam keadaan husnul khatimah

"Kelihatan hebatnya atas izin Allah di ujung wafatnya, husnul khatimah banget. Beliau punya kebiasaan tiap malam murojat baca-baca kitab dari gurunya Habib Umar. Dan Masya Allah sampai tadi Habib Hasan ditelpon sama Habib Umar, didoain langsung, bahkan dibikin salat gaib di sana," ucapnya.

Dalam proses pemakaman Habib Musthofa, hanya keluarga inti yang diperbolehkan berada di area pemakaman. "Tadi malam sudah kami laksanakan koordinasi, mungkin hanya keluarga yang inti saja," ujar Kapolres Depok, Kombes Imran Edwin Siregar.

Di samping itu, kata Imran, lokasi pemakaman juga tak begitu luas. Sehingga, dia mengimbau para jemaah yang hadir cukup mendoakan dari luar area pemakaman.

"Karena juga kalau di makam kalau kita lihat kan itu kecil. Jemaah biar berdoa saja di luar. Itu sudah kita sampaikan," katanya.

Dia meminta jemaah yang datang menerapkan protokol kesehatan. Polisi juga menyediakan masker bagi pelayat yang hadir.

"Ini kan masa pandemi, jadi untuk mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan kita tetap melaksanakan prokes, kita membantu membagikan beberapa masker, mungkin ada pelayat yang lupa menggunakan masker, kita tetap berikan," tutur dia.

Diketahui, Habib Musthofa meninggal dunia pada Minggu (14/3) malam. Ia dimakamkan di kompleks pemakaman Masjid Nurul Musthofa Center.(detik)

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close