Kisah TKW Jadi Orang Kepercayaan Keluarga Raja Arab Saudi

Kisah TKW Jadi Orang Kepercayaan Keluarga Raja Arab Saudi 

KONTENISLAM.COM - Masyarakat Indonesia banyak sekali yang memilih bekerja di luar negeri, mulai di Singapura, Malaysia, Hong Kong, hingga Arab Saudi. Namun bagaimana jadinya jika bekerja untuk keluarga Kerajaan Arab Saudi?

TKW asal Indonesia ini beruntung bisa bekerja untuk keluarga Raja Arab Saudi dan ternyata pekerjaan ini merupakan warisan dari sang mertua. Meski begitu, wanita bernama Fitria Denafa ini tetap bersungguh-sungguh saat bekerja.

” Masya Allah Tabarakallah memang saya bekerja kurang lebih 15 tahun dan kerjaan ini warisan,” kata Fitria Denafa, dikutip dari YouTube IDAY ADVENTURER, Jumat 26 Februari 2021.

” Kok bisa? Maksudnya?,” tanya Iday.

” Karena dulunya mertua saya yang bekerja di sini dan setelah mertua saya (exit), sekarang saya yang bekerja,” jelasnya.

Kerja Untuk Adik Bungsu Raja Salman

Fitria sudah bekerja selama sekitar 15 tahun. Majikan Fitria merupakan adik perempuan bungsu Raja Salman, Raja Arab Saudi saat ini.
 
” Dan memang sesuatu banget karena Masya Allah Tabarakallah meskipun saya ini sebagai seorang TKW ya. Pastinya sangat bersyukur sekali karena saya bekerja di keluarga kerajaan. Nah seperti yang dilihat suasananya memang seperti ini. Saya tuh menunggu villa kosong,” kata Fitria.
 
” Oh jadi ini adalah salah satu vila atau istananya ya dari keluarga raja. Jadi kalau misalkan berlibur, tempatnya di sini,” tambah Iday.

” Kan ini vila waktu keluarga kerajaan ingin menikmati suasana dingin. Karena memang Kota Ta’if kan dingin ini, sedangkan majikan saya biasanya ada di Kota Riyadh,” sambungnya.

” Memang benar ya, kalau keluarga kerajaan biasanya kan tempat ya kan tempat tinggalnya di Riyadh. Sebenarnya ini keluarga kerajaan memang benar masih ada kaitannya dengan Raja Salman, Raja yang sekarang?,” tambah Iday.

” Iya, namanya keluarga kerajaan apalagi di sini memang kan bukan pemerintahan. Semuanya yang bekerja di kerajaan itu memang seluruh keluarga kerajaan. Dan kebetulan majikan saya itu adalah adik perempuan bungsu dari Raja yang sekarang. Satu bapak, satu ibu,” jelas Fitria.
 
Dapat Gaji & Fasilitas Tak Biasa

Bekerja di keluarga Kerajaan Arab Saudi tentu diberikan sejumlah fasilitas dan gaji yang tak biasa. Fitria menceritakan apa saja fasilitas yang diterimanya selama bekerja. Tak tanggung-tanggung, dia mendapat tempat tinggal, fasilitas kesehatan, boleh membawa anak hingga sejumlah hadiah yang diterimanya dua bulan sekali.

” Fasilitasnya itu ya saya bekerja di keluarga kerajaan seperti biasa dikasih tempat tinggal. Dan juga gaji Alhamdulillah lancar meskipun tidak langsung diterima dengan tangan setiap tanggal 1 itu sudah ada di Bank.”

” Ini nih yang bikin penasaran, kira-kira seorang TKW Indonesia yang kerja di Kerajaan Arab Saudi, gajinya berapa ya?,” tanya Iday.

” Kalau masalah gaji mungkin standar nya tapi Masya Allah Tabarakallahnya itu saya kan bekerja di sini bersama suami. Berdua dengan suami dan Alhamdulillahnya bisa membawa anak. Dan seperti saat ini memang banyak keluhan untuk para TKW yang mempunyai seorang anak karena memang saat ini dikenakan pajak yang sangat mahal. Dan Alhamdulillah selain rumah, pajak ditanggung majikan dan juga masalah kesehatan kita itu di kasih Ta’mim itu yang nomor satu. Dan setiap saya ada keluhan sakit itu di rumah sakit swasta nomor satu yang ada di Kota Ta’if. Nah itu yang Masya Allah Tabarakallah nya,” jelas Fitria.
 
” Kan di Saudi ini ada dua musim ya, panas dan dingin. Setiap pergantian cuaca saya diberikan baju hangat untuk musim dingin, selimut dan segala macam. Kalau musim panas nanti diganti lagi baju-baju gitu. (Hadiah) tentunya lebaran, dua bulan sekali itu pasti ada hadiah. Jadi lebih besar dari gaji nih hadiahnya,” lanjutnya.
 
Sumber: dream.co.id

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close