Kisruh Demokrat Kian Memanas, Munarman: Ujian Negara Hukum Vs Negara Kekuasaan - Konten Islam -->

Kisruh Demokrat Kian Memanas, Munarman: Ujian Negara Hukum Vs Negara Kekuasaan

Jubir FPI, Munarman
 

KONTENISLAM.COM - Eks Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI), Munarman turut menanggapi kisruh yang terjadi di tubuh Partai Demokrat (PD). Meski tak berada di lingkaran partai berlambang bintang mercy tersebut, Munarman mengatakan bahwa kisruh Demokrat menunjukkan bahwa kehidupan negara semakin tidak jelas.

“Gonjang-ganjing Partai Demokrat ini makin lucu ya. Saya mau kasih komentar publik karena makin hari makin enggak jelas kehidupan di negara ini,” kata Munarman seperti dilansir Suara.com, Minggu (14/3/2021).

Ia juga berpendapat bahwa kisruh Demokrat menjadi adu kekuatan antara negara hukum dengan negara kekuasaan.

“Gonjang-ganjing PD akan menjadi ujian bagi konstitusionalisme versus kekuasaan, negara hukum versus negara kekuasaan, rule of law versus rule of power,” sambungnya.
 
Kisruh PD bermula dari penyataan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang menyebut ada gerakan pengambilalihan kepemimpinan Partai Demokrat(GPK PD) yang melibatkan mantan kader. Kisruh kian memanas, ketika mantan kader menyelenggarakan Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara. Dari hasil KLB terpilihlah Ketua KSP Moeldoko menjadi Ketua Umum Partai Demokrat. Demokrat pun tebelah menjadi dua kubu, keduanya saling menyerang dan mengatakan bahwa kubunya yang paling benar.
 
Sumber: jitunews.com


Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close