Klaim 70 Persen Warga Sudah Divaksin, Jokowi: Covid Mau Datang Bisa Mental

Klaim 70 Persen Warga Sudah Divaksin, Jokowi: Covid Mau Datang Bisa Mental 

KONTENISLAM.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan jika 70 persen masyakarat Indonesia sudah divaksin akan terjadi kekebalan komunal (Herd Immunity). Di mana, masyarakat memiliki kekebalan komunal dan tidak menularkan Covid-19 dan penyebaran Covid-19 bisa dihentikan.

"Jadi kalau 70 persen masyarakat Indonesia sudah divaksin, disuntik, nanti akan terjadi kekebalan komunal artinya apa? yang namanya Covid mau datang bisa mental dan tidak menularkan lagi dari orang ke orang, dari warga ke warga bisa kita hentikan," ujar Jokowi saat meninjau vaksinasi massal di Kediaman Raja Hitu, Ambon, Kamis (25/3/2021)

Jokowi menuturkan proses vaksinasi masih panjang dan terus berlangsung hingga akhir tahun.

"Memang ini proses yang masih panjang target kami akhir tahun insya allah sudah selesai semua asal vaksinasinya berproses seperti ini terus," kata dia.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan proses vaksinasi berjalan dengan lancar baik. Ia pun memuji manajemen proses vaksinasi massal di Provinsi Maluku.

"Saya melihat proses vaksinasi di sini, Alhamdulilah berjalan lancar saya lihat tata kelola manajemennya juga rapi bagus, dan kita harapkan ini terus dilakukan sampai nanti sesuai dengan target yang telah kita berikan," ucap dia.

Jokowi menuturkan vaksinasi baik di Pelabuhan, RSUP Dr. J Leimena berjalan dengan baik.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan, para vaksinatior yang bekerja keras setiap hari melayani masyarakat yang divaksin.

"Kami berharap pandemi ini segera selesai dan ekonomi daerah, nasional, ekonomi provinsi bisa bangkit kembali dan kita bisa bekerja dalam kehidupan sehari-hari seperti biasanya," katanya.[suara]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close