Komisi III DPR: Kalau BNN Hanya Pelengkap, Bubarkan Saja! - Konten Islam -->

Komisi III DPR: Kalau BNN Hanya Pelengkap, Bubarkan Saja!

Komisi III DPR: Kalau BNN Hanya Pelengkap, Bubarkan Saja! 

KONTENISLAM.COM - Ketua Komisi III DPR RI Herman Herry mengatakan Kepala BNN Irjen Petrus Golose harus mampu membuat terobosan serius untuk menghentikan peredaran narkoba di Indonesia.

Ia mengatakan sebaiknya BNN dibubarkan jika hanya menjadi pelengkap negara.

"Saya pernah katakan kalau BNN hanya pelengkap, bubarkan saja BNN. Kenapa BNN ada kalau hanya suam-suam kuku. Hangat-hangat sebentar hilang. Kenapa? Karena terobosan-terobosan organisasi dan kebijakan itu tidak firmed di BNN. Kalau pemerintah serius, terobosan dibikin," ujar Herman Herry dalam dapat Komisi III DPR bersama Kepala BNN di gedung DPR, Jakarta, Kamis (18/3/2021).

Herman Herry mengatakan, jika Kepala BNN tidak memiliki niat atau terobosan baru, BNN akan menjadi pelengkap saja. Padahal, ia menilai Irjen Petrus Golose cocok menjadi Kepala BNN karena memiliki riwayat pengalaman yang bagus.

"Saya menyimpulkan bahwa siapa pun yang menjadi kepala BNN kalau tidak ada niat serius, terobosan baru yang dilakukan semua pihak, termasuk pemerintah, percuma. BNN ini ada hanya jadi pelengkap aja. Disuruh berperang, BNN ini sebetulnya senjatanya cuma bambu runcing,"ujarnya.

Menurut Herman, narkotika sudah menjadi isu yang darurat. Menurutnya, saat ini BNN kerap hanya melakukan pencegahan melalui sosialisasi dan rehabilitasi. Padahal, ia menilai rehabilitasi tidak dapat menghentikan bisnis narkotika.

"BNN cuma punya kewenangan atau kebiasaan dilakukan adalah sekali-kali nangkep tapi lebih banyak pencegahan melalui sosialisasi kemudian rehab. Mau sekian banyak direhab tapi tidak akan menyelesaikan persoalan. Kenapa? Bisnis. Narkoba ini bisnis luar biasa," ujarnya.

Karena itu, Herman Herry meminta negara serius menangani persoalan narkoba. Ia juga menyarankan Irjen Petrus melakukan pembahasan khusus dengan Presiden Jokowi untuk menyelesaikan persoalan narkoba di Tanah Air.

"Saya sarankan Pak Petrus bicara dengan presiden langsung, paparkan kepada presiden, Pak, situasinya seperti ini loh Pak negara kita soal narkoba. Kalau presiden bisa membuat kebijakan-kebijakan khusus dengan perppu dan segala macam soal pemulihan COVID-19, soal pemulihan ekonomi nasional. Presiden bilang berapa saja biayanya, COVID ini harus dihadapi diatasi, lalu narkotika ini bagaimana, narkoba ini bagaimana, katanya darurat," ujarnya.

"Barangkali sampai hari ini, belum ada kepala BNN yang berani datang ke presiden secara face to face untuk bicarakan langsung dengan presiden terobosan apa yang harus dibikin," sambungnya.(detik)


Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close