Kubu AHY: Jhoni Allen Itu Pelaku Kudeta yang Sok Jadi Korban

Kubu AHY: Jhoni Allen Itu Pelaku Kudeta yang Sok Jadi Korban 

KONTENISLAM.COM - Koordinator tim advokasi DPP Partai Demokrat, Mehbob menyampaikan bahwa tim advokasi bakal membela habis-habisan Partai Demokrat kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam menghadapi gugatan Jhoni Allen Marbun.

“Dia (Jhoni Allen Marbun-Red) telah melakukan gerakan yang merongrong Partai Demokrat di bawah kepemimpinan AHY,” ujar Mehbob kepada wartawan, Kamis (25/3).

Lebih lanjut, Mehbob menyatakan, gugatan yang diajukan Jhoni Allen Marbun tidak berdasar. Sebab, Jhoni sudah jelas-jelas bersalah karena menjadi otak dari rencana kudeta ke AHY dan kemudian mengelar Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang. Apalagi, KLB itu jelas melanggar AD/ART Partai Demokrat, kode etik Partai Demokrat, dan pakta integritas Partai Demokrat.

“Jhoni itu pelaku yang sok jadi korban. Jadi, gugatannya ngawur sebenarnya. Akan tetapi, sebagai warga negara taat hukum, kami hadapi dia di pengadilan,” tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris Tim Advokasi DPP Partai Demokrat Muhajir mengungkapkan bahwa gugatan yang diajukan Jhoni Allen sebenarnya prematur. Baginya, kalau Jhoni tak terima dipecat, harusnya melakukan upaya hukum di Mahkamah Partai, bukan langsung ke pengadilan. “Dia salah langkah, tindakannya prematur hukum,” terang Muhajir.

Adapun Jhoni Allen Marbun telah melakukan gugatan ke Pengadilan Jakarta Pusat terkait pemecatan dirinya sebagai kader Partai Demokrat. Gugatan tersebut dengan nomor perkara 135/PdtG/2021/PN.Jkt.Pst.

Jhoni menggugat AHY, Tengku Riefky Harsya dan Hinca Pandjaitan. Dalam gugatannya dia mejelaskan tiga orang tersebut melakukan melawan hukum. Ia meminta agar majelis hakum membatalkan pemecatannya sebagai kader Partai Demokrat.
 
Sumber: fajar.co.id

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close