Luar Biasa Anies Pamer Hasil Revitalisasi GOR Ragunan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi GOR Ragunan, atau kini disebut Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar (PPOP) Ragunan. 

KONTENISLAM.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi GOR Ragunan atau kini disebut Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar (PPOP) Ragunan. Dalam kunjungannya itu Anies meninjau hasil revitalisasi GOR yang menelan anggaran Rp 419 miliar.

"Alhamdulillah revitalisasi PPOP Ragunan kini telah tuntas, sebuah fasilitas yang levelnya kelas dunia. Insyaallah dari PPOP Ragunan ini akan terus melahirkan atlet-atlet mumpuni dari Jakarta yang prestasinya juga mendunia," kata Anies, Senin (8/3/2021).

"Teman-teman mungkin dulu mengenalnya sebagai GOR Ragunan, diresmikan oleh Gubernur Ali Sadikin pada tahun 1975. Lalu pada 2016 berganti nama menjadi PPOP DKI Jakarta di bawah naungan Dinas Pemuda Dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta," sambung Anies.
 
Kunjungan Anies ke PPOP Ragunan itu diunggah di akun resmi Facebooknya. Anies memamerkan seluruh fasilitas olah raga yang ada di sana.

Anies juga menjelaskan revitalisasi fasilitas olah raga seluas 17 hektare ini berjalan sejak tahun 2019. Nantinya, PPOP Ragunan digadang-gadang sebagai pusat olahraga berstandar internasional yang mampu menampung ratusan atlet.

"PPOP Ragunan sejak 2019 direvitalisasi total oleh Dispora DKI dengan anggaran Rp 419 miliar, dikhususkan menjadi pusat pelatihan bagi atlet-atlet pelajar Provinsi DKI Jakarta. Di lahan seluas 17 hektare ini kini dilengkapi fasilitas-fasilitas olahraga modern dan berstandar internasional. Menjadi rumah bagi 376 atlet dari 22 cabang olahraga," jelasnya.

Sejauh ini, sejumlah fasilitas indoor selesai direvitalisasi, di antaranya GOR bulu tangkis, tenis meja, voli, gedung gulat dan tinju, gedung anggar, angkat besi dan gedung senam.

"Lalu, asrama atlet putra-putri, ruang dinas guru dan pegawai, serta Wisma Infrasruktur," imbuhnya.
 
Sedangkan untuk fasilitas outdoor, revitalisasi dilakukan pada lapangan sepak bola dan atletik, basket, panahan, kolam tanding, dan kolam olahraga loncat indah serta fasilitas pendukung seperti bangunan kantor pengelola, sekretariat, gedung auditorium, poliklinik, perpustakaan dan plaza.

"Selain fokus pada prestasi olahraga, para atlet pelajar ini juga ditunjang dengan kegiatan akademis layaknya pendidikan formal di sekolah-sekolah pada umumnya," terangnya. [detik]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close